Colorful dan Nvidia Ciptakan Museum GPU

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Juni 2021 11:54 WIB
    Colorful dan Nvidia Ciptakan Museum GPU
    Museum Sejarah GPU buatan Colorful.



    Jakarta: Colorful baru ini merilis informasi terbaru tekait kolaborasinya dengan produsen GPU ternama Nvidia, bukan mengumumkan produk baru ternyata mereka telah meresmikan museum yang dibangun bersama yang memamerkan GPU alias kartu grafis.

    GPU atau kartu grafis sendiri beberapa tahun belakangan menarik perhatian publik karena didorong oleh tren mining aset kripto. Perangkat tersebut menjadi alat utama untuk mining aset kripto dan berakibat terjadi kelangkaan yang membuat segmen gemar yang merupakan target konsumen seharusnya malah tidak bisa memperoleh produk ini.

     



    Colorful dan Nvidia pada tanggal 11 Juni 2021 telah meresmikan Museum Sejarah GPU atau GPU History Museum yang berlokasi di Shenzhen New Generation Industrial Park, Tiongkok. Di sini diperlihatkan sejarah lengkap perkembangan produk dan teknologi GPU atau kartu grafis.

    Satu koleksi pameran paling menarik adalah perangkat bernama Voodoo yang merupakan add-in card untuk menyediakan kemampuan hardware acceleration saat melakukan pemrosesan grafis 3D pada pertengahan tahun 1990. Hal ini yang menginspirasi Nvidia menciptakan kartu grafis NV1 di tahun 1995.

    GPU History Museum juga diklaim memamerkan perangkat langka dari deretan kartu grafis lawas seperti Rage Fury Maxx yang merupakan kartu grafis pertama ATI dengan dual-chip dan menyediakan teknologi SLI untuk melipatkan gandakan kemampuannya.

    Tempat ini juga ditujukan sebagai pamera perkembangan esports di Tiongkok yang tidak terlepas dari dukungan hardware seperti kartu grafis untuk menyajikan kualitas gambar terbaik. Colorful yang diklaim sebagai brand tersebar di Tiongkok juga menjadi pendukung tumbuhnya esports di negara ini lewat sub-brand iGame.

    Tidak heran apabila di museum ini juga berisi perjalanan produk kartu grafis yang diciptakan oleh Colorful. Di sini juga dipamerkan seri Kudan buatan Colorful yang dibongkar dan menampilkan lebih dari 200 bagian komponen di dalamnya.

    Tidak cuma menjadi tempat pameran, GPU History Museum juga menawarkan pengalaman bermain game dengan kemampuan kartu grafis terbaik yang memanjakan mata dan imersif dalam bentuk virtual reality (VR). Museum ini rencananya dalam waktu dekat akan dibuka untuk publik dan menerima kunjungan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id