3 Berita Teknologi Terpopuler: YouTuber Diprotes Hingga Windows 7 Masih Populer

    Lufthi Anggraeni - 04 Januari 2021 10:12 WIB
    3 Berita Teknologi Terpopuler: YouTuber Diprotes Hingga Windows 7 Masih Populer
    Berikut tiga berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 3 Januari 2021.
    Jakarta: YouTube menjadi salah satu platform yang kerap diandalkan masyarakat dalam mencari hiburan. Namun YouTube juga kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mencari informasi dalam format video.

    Sebagai platform dengan konten yang dibuat oleh kreator, YouTube memiliki beragam jenis konten, salah satunya adalah aksi penghancuran barang menggunakan mesin atau alat yang tidak biasa.

    Namun satu konten di YouTube memicu kemarahan pengguna platform ini dan menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di Medcom.id. Berita ini didampingi oleh ulasan terkait ASRock B550 Taichi yang merupakan hasil kolaborasi dengan Razer.

    Selain dua berita tersebut, informasi menyoal sistem operasi Windows 7 yang masih banyak digunakan meski telah tidak menerima update sejak tanggal 14 Januari 2020 juga menjadi berita teknologi terpopuler. Berikut mengenai berita terpopuler di Teknologi Medcom.id ini.

    1. YouTuber Hancurkan PS5 Pakai Mesin Penggiling, Netizen Protes
    Satu jenis konten yang paling digemari di YouTube adalah aksi menghancurkan sebuah baranhg menggunakan mesin atau alat yang tidak biasa. Namun bukan keseruan yang didapatkan justru banyak netizen yang memprotes aksi tersebut.
     
    Misalnya yang dilakukan YouTuber dengan nama channel Captain Crunch Experiments. Dia melakukan aksi merusak barang dengan mesin penggiling atau shredder yang bisa digunakan industri daur ulang barang.

    Simak berita selengkapnya di sini.

    2. Menjajal ASRock B550 Taichi Kolaborasi Razer
    Razer beberapa waktu lalu mengumumkan kolaborasi ASRock lewat motherboard terbaru. Di sini akan disajikan desain khusus dengan dukungan tampilan ekosistem Razer Chroma RGB ke perangkat gaming Razer yang lain.
     
    Mereka berkolaborasi ke dua jenis motherboard dengan chipset AMD B550 dan X570. Medcom.id berkesempatan menjajal versi AMD B550 lewat produk ASRock B550 Taichi Razer Edition. Seri ASRock Taichi sendiri termasuk dalam kelas high-end.

    Simak ulasan Medcom.id terkait motherboard ASRock dan Razer ini di sini.

    3. Hampir Setahun Setop Update, Masih Banyak PC Pakai Windows 7
    Sejak tanggal 14 Januari 2020 sistem operasi Windows 7 resmi tidak lagi mendapatkan dukungan dari Microsoft, artinya pengguna harus melakukan update karena rentan menerima serangan siber dan tidak bisa kompatibel dengan beragam software terbaru.
     
    Kini hampir setahun tanpa dukungan ternyata masih banyak perangkat komputer yang enggan melakukan update dari Windows 7. Angkanya disebut tidak berubah banyak dibandingkan tahun lalu dan ini masalah serius.

    Simak informasi lebih lengkapnya di sini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id