comscore

NGL Link Viral di Instagram, Ternyata Pengirim Pesan Anonim Tetap Bisa Ketahuan

Cahyandaru Kuncorojati - 26 Juni 2022 13:17 WIB
NGL Link Viral di Instagram, Ternyata Pengirim Pesan Anonim Tetap Bisa Ketahuan
NGL Link di Instagram Stories.
Jakarta: NGL Link adalah fitur terbaru dari aplikasi di luar Instagram yang bisa menghadirkan sebuah fitur seru yaitu siapapun bisa mengirim pesan atau pertanyaan ke pada pengguna Instagram yang memuat NGL Link di IG Stories.

Berbeda dari fitur tanya jawab di Sticker Instagram Stories, fitur dari NGL Link juga bisa membuat pengirim pesan atau pertanyaan tidak diketahui identitasnya alias anonim (anonymous).
Jadi cara menggunakannya adalah unduh terlebih dulu aplikasi NGL, buat tautan atau link dengan memasukan handle atau nama akun Instagram pengguna, kemudian tautan (link) yang dihasilkan dipasang pada Instagram Stories lewat Stickers dan pilih menu Link untuk memasukan tautan dari NGL.

Pengguna yang membuat Instagram Stories akan menerima pesan anonim akan menerima notifikasi di aplikasi NGL, bukan Instagram. Pesan yang diterima bisa dibalas dengan menggunggahnya kembali sebagai Instagram Stories.

Pertanyaannya, apakah pesan yang dikirim benar-benar anonim atau tidak bisa diketahui identitasnya oleh penerima atau pembuat Instagram Stories dengan NGL Link? Sayangnya, hal ini tidak sepenuhnya benar, karena identitas pengirim tetap bisa dilihat.

Caranya, penerima pesan atau pengguna NGL Link di Instagram Stories harus terlebih dulu berlangganan aplikasi NGL Link versi berbayar atau Pro, dikutip dari situs ScreenRant. Harga langganan NGL Link versi Pro berkisar mulai dari kisaran Rp29 ribu hingga Rp148 ribu.

Namun NGL hanya akan memberikan petunjuk berupa lokasi dan jenis smartphone yang digunakan. Jadi aplikasi NGL Link tetap memegang komitmen bahwa pengirim pesan akan bersifat anonim untuk menjaga keseruan fitur mereka.
 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id