Netizen Serbu Momen Kemenangan Greysia-Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Agustus 2021 14:35 WIB
    Netizen Serbu Momen Kemenangan Greysia-Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020
    Duet Greysia Polli/Apriyani Rahayu merayakan kemenangan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Tiongkok. (AFP PHOTO/Pedro Pardo/Alexander Nemenov)



    Jakarta: Indonesia mengukir sejarah di perhelatan olahraga tahunan Olimpiade Tokyo 2020 pada nomor cabang bulu tangkis ganda putri. Duet Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-19, 21,15 atas perwakilan Tiongkok yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

    Momen kemenangan ini tidak sekadar berhasil berkontribusi atas medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 tapi juga pertama kalinya Indonesia berhasil merebut emas Olimpiade dari cabang ganda putri.

     



    Pantauan Medcom.id di internet seperti di jagat media sosial Twitter ternyata momen ini juga ikut diserbu netizen sehingga menghasilkan sejumlah Trending Topic. Contohnya di peringkat pertama dengan jumlah cuitan sebanyak 483 ribu Tweet ada tagar #GreyApFinalTokyo2020 yang sudah menggelora lebih dulu.

    Trending Topic tersebut sudah ramai sebelum momen kemenangan sejak pasangan Greysia-Apriyani berhasil masuk babak final untuk memperebutkan medali emas alias juara pertama.
     
    Medcom.id melihat sejumlah video hasil rekaman dari smartphone dibagian banyak pengguna Twitter menggunakan tagar tersebut. Ada juga pengguna yang membagikan gambar ilustrasi atau doodle menampilkan pasangan Greysia/Apriyani dilengkapi ucapan selamat atas keberhasilan keduanya.
     
    Tidak cuma memberikan ucapan selamat tapi banyak netizen yang juga mengklaim bangga karena bisa melihat Bendera Merah Putih berkibar diiringi lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020.
     
    Satu lagi Trending Topic di Twitter yang ikut mendampingi momen bersejarah Indonesia dari kemenangan Greysia-Apriyani adalah “ALHAMDULILLAH YA ALLAH” yang menjadi ucapan syukur atas kemenangan pasangan atlet tersebut.
     
    Sejak bulu tangkis pertama kali dinobatkan sebagai salah satu cabang olahraga resmi dalam ajang Olimpiade, yaitu pada Olimpiade 1992 di Barcelona, ganda putri Indonesia belum pernah menyumbang medali, bahkan tidak pernah sampai ke babak semifinal.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id