comscore

Skor Performa Snapdragon 898 atau Snapdragon 895 Muncul

Cahyandaru Kuncorojati - 05 September 2021 14:09 WIB
Skor Performa Snapdragon 898 atau Snapdragon 895 Muncul
Ilustrasi.
Jakarta: Tahun 2021 sudah memasuki bulan September dan Qualcomm biasanya akan menggelar event tahunan perkenalkan chipset seri Snapdragon 8 terbaru yang merupakan segmen high-end di setiap bulan Desember.

Pada bulan Agustus lalu sudah terdengar kabar rumor chipset terbaru Snapdragon 8 yang bakal diberi nama Snapdragon 895 atau Snapdragon 898 dan hingga saat ini belum ada kepastian terkait hal tersebut. Namun rumor terbaru tampaknya bisa memberikan sedikit petunjuk bagi penggemar gadget.

 



Dikutip dari GSM Arena, chipset terbaru Qualcomm kemungkinan bernama Snapdragon 898. Hal ini berdasarkan bocorkan skor performa chipset tersebut di situs aplikasi GeekBench yang menampilkan arsitektur terbaru. Di sini skor single-core mencapai 720 poin dan multi-core 1.919 poin.

Menariknya, pengujian chipset terbaru Qualcomm tersebut menunjukan bahwa Snapdragon 898 atau yang belum bisa dipastikan namanya ini digunakan pada smartphone Vivo dengan kode Vivo V2102A.

Xiaomi selama ini dikenal sebagai yang selalu pertama menggunakan chipset seri high-end atau Snapdragon 8. Xiaomi dan merek lainnya biasa akan menumpang di acara peluncuran yang dilakukan Qualcomm namun Xiaomi mengklaim posisi tersebut dengan langsung mengumumkan tanggal rilis smartphone terbarunya.

Xiaomi Mi 12 dirumorkan bakal hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm.Inti penggunaan chipset baru pada Xiaomi Mi 12 karena di chipset saat ini masih belum bisa mendukung teknologi memori RAM terbaru yang bakal dipakai yaitu LPDDR5X. 

Teknologi generasi terbaru pada RAM smartphone ini memberikan kecepatan mengakses data atau aplikasi jauh lebih kencang. Jadi memberikan performa yang semakin kencang di sisi memori, tidak cuman didukung chipset.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id