Menkominfo: Percepat Transformasi Digital Postel Perluas Akses dan Manfaat Teknologi

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 September 2021 07:39 WIB
    Menkominfo: Percepat Transformasi Digital Postel Perluas Akses dan Manfaat Teknologi
    Menkominfo Johnny G. Plate. (MI/Susanto)



    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate di upacara Hari Bhakti Postel ke-76 di Kantor Kemenkominfo hari ini menyampaikan bahwa transformasi digital di sektor pos dan telekomunikasi (postel) harus dipercepat demi menyediakan akses dan manfaat lebih luas.

    “Agenda transformatif ini tidak hanya ditujukan agar sektor pos dan telekomunikasi Indonesia dapat semakin maju, tetapi juga untuk mendorong perluasan akses dan kebermanfaatan teknologi digital, agar dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,” ujarnyanya.

     



    Menkominfo Johnny menilai bahwa perjuangan mendorong transformasi digital saat ini sama seperti sosok Soetoko bersama pahlawan Angkatan Muda Pos, Telegraf, dan Telepon (AMPTT) dalam membebaskan jawatan PTT yang sekaligus merintis awal mula sektor pos dan telekomunikasi Indonesia.

    “Di tengah era disrupsi informasi dan kemajuan teknologi digital, semangat juang Soetoko dan para pahlawan muda AMPTT terus membara melalui kerja bersama kita dalam mewujudkan agenda akselerasi transformasi digital Indonesia,” ungkapnya.

    “Semangat tersebut kita peringati bersama melalui Hari Bhakti Postel ke-76 yang mengusung tema Semakin Digital, Indonesia Semakin Tangguh dan Tumbuh,” sambungnya. Dia juga mengingatkan bahwa hal ini juga bagian dari mewujudkan Indonesia sebagai salah satu dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

    Menkominfo menyatakan Peta Jalan Indonesia 2021-2024 merupakan pedoman strategis pelaksanaan akselerasi transformasi digital Indonesia bagi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan, baik publik maupun privat.

    “Peta Jalan tersebut juga disusun sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas pada 3 Agustus 2020 yang lalu, yang kemudian diupayakan secara simultan di dalam 4 sektor strategis, di antaranya: infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, serta masyarakat digital,” jelas Menkominfo.

    Infrastruktur digital dinilai penting sebagai fondasi itama mewujudkan Indonesia yang semakin terkoneksi secara digital. Kolaborasi juga dianggap sangat penting sehingga Menkominfo Johnny meminta semua pihak memperkuat kolaborasi yang bisa dilakukan untuk mewujudkan impian tadi.

    “Bersama-sama kita wujudkan transformasi digital Indonesia demi ketangguhan dan pertumbuhan nasional Indonesia yang semakin maju. Indonesia Terkoneksi: Semakin Digital, Semakin Maju!,” pungkas Menkominfo Johnny.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id