Belanja di Tokopedia Bisa Bayar di JNE

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Oktober 2017 17:11 WIB
    Belanja di Tokopedia Bisa Bayar di JNE
    (Ki-Ka) William Tanuwijaya - CEO Tokopedia, M. Feriadi - Presiden Direktur JNE
    medcom.id, Jakarta: Tokopedia hari ini menandatangi kerja sama dengan JNE, yang tidak hanya menangani urusan distribusi dan logistik tetapi juga sebagai salah satu penyedia kanal pembayaran.

    "Jadi, semua transaksi pembelian yang dilakukan lewat layanan Tokopedia sudah bisa dilakukan di kantor-kantor perwakilan JNE di 200 lokasi," ungkap Presiden DIrektur JNE, M. Feriadi di kantor JNE Pusat, Jalan Tomang Raya, Jakarta (16/10/2017).

    "Harapannya, dampak positifnya bisa terasa kepada para UKM." 

    Prosesnya, ketika pengguna Tokopedia sudah memilih barang yang ingin dibeli, pada halaman pembayaran nanti, mereka diberikan pilihan model transaksi atau pembayaran yang diminati. Di dalamnya, pengguna diberikan pilihan titik kantor perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia sebagai tindak lanjut proses pembayaran.

    Bagi Feriadi, kerja sama ini sangat menguntungkan banyak pihak, di tengah perubahan gaya berbelanja masyarakat di Indonesia dari offline ke online. Dia menambahkan, kerja sama tersebut menambah nilai JNE di mata pelanggan, tidak hanya memberikan layanan jasa distribusi logistik yang berkualitas, tetapi juga memudahkan transaksi berbelanja.

    CEO Tokopedia, Wiliam Tanuwijaya mengungkapkan bahwa peningkatan kerja sama dengan JNE memiliki dampak positif yang sangat. Kerja sama ini juga dinilai tepat karena mampu membantu 64 persen penduduk Indonesia yang belum memiliki rekening bank untuk bisa merasakan pengalaman dari berbelanja online.

    ”Kerja sama ini memungkinkan masyarakat tidak hanya menggunakan jasa JNE sebagai layanan pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran. Hal ini sejalan dengan misi dan visi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital," tutur Wiliam.

    Baik JNE dan Tokopedia sama-sama cukup aktif dalam memperkenalkan benefit dari layanan mereka bagi UKM dan mengedukasi para UKM untuk bisa mengembangkan bisnisnya.

    JNE sendiri belakangan sudah gencar menggelar workshop 'JNE Ngajak Online' di 18 kota mulai dari Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, layapura, Bontang, Samarinda, Banda Aceh, Jambi, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang, dan Mataram.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id