ASUS Segera Rilis Monitor Gaming Portabel 17 Inci

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 Januari 2020 19:48 WIB
    ASUS Segera Rilis Monitor Gaming Portabel 17 Inci
    Monitor gaming portabel ASUS ROG Strix XG17.
    Jakarta: Pertama kali dipamerkan di Computex 2019, produk monitor gaming portabel ASUS ROG Strix XG17 (XG17AHPE) tampaknya bakal rilis ke pasar. Produk ini sudah mulai muncul di situs resmi ASUS, lengkap dengan deskripsi spesifikasi.

    ASUS ROG Strix XG17 sejatinya adalah monitor portabel yang serupa dengan ASUS ZenScreen untuk bermain game. Produk ini menjadi monitor gaming portabel pertama di dunia dengan refresh rate 240Hz melalui layar berukuran 17,4 inci.

    Desain yang bisa dijinjing dan performa refresh rate ini membuat ASUS ROG Strix XG17 mampu sejajar dengan monitor gaming kelas high-end yang harus terhubung ke desktop. Resolusinya mengusung kualitas FHD 1920x1080 dengan response time seperti 3ms.

    Antarmuka dari produk ini masih sama seperti yang dijumpai di monitor gaming ASUS. Tersedia beberapa konfigurasi warna visual berdasarkan konten game yang dimainkan. Di sisi teknologi ada Adaptive-Sync dan GameFast untuk menghilangkan screen tearing dan meminimalisir input lag.

    ASUS Segera Rilis Monitor Gaming Portabel 17 Inci

    Saat Medcom.id menjajalnya langsung, ASUS belum membeberkan ukuran dan bobot dari produknya. Di situs resminya kini ASUS ROG Strix XG17 disebutkan bobotnya hanya 1kg dengan ketebalan 9,9mm. Tersedia juga speaker stereo dengan chipset DAC ESS Sabre HiFi.

    Konektivitas berupa port USB-C yang juga berfungsi sekaligus sebagai Display Port dan port HDMI bisa membuatnya terhubung ke laptop, smartphone, maupun Nintendo Switch untuk bermain game. Tambahan, juga tersedia audiojack yang sudah didukung chipset DAC untuk kualitas audionya.

    Masih dari situs resminya, ASUS akhirnya membeberkan kapasitas baterai yang dimiliki ASUS ROG Strix XG17. Monitor gaming portabel ini mengandalkan baterai kapasitas 7.800 mAh yang bisa bertahan hingga 3,5 jam untuk kualitas refresh rate 240Hz.

    ASUS Segera Rilis Monitor Gaming Portabel 17 Inci

    Pengisian baterainya sudah mengadopsi teknologi Quick Charge 3.0 yang diklaim bisa menyediakan waktu bermain hingga dua jam hanya dengan pengisian selama satu jam. Fitur USB Power Delivery juga memungkinkan perangkat ini mengisi baterai via power bank khusus.

    Meskipun sudah memberikan petunjuk bahwa ASUS ROG Strix XG17 akan segera tersedia di pasar tapi sejauh ini tetap belum ada informasi perkiraan harga jualnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id