Twitter Hapus Fitur Tag Lokasi

    Ellavie Ichlasa Amalia - 20 Juni 2019 15:36 WIB
    Twitter Hapus Fitur Tag Lokasi
    Twitter akan menghapus fitur tag lokasi.
    Jakarta: Twitter mengumumkan, mereka akan menghapus fitur tag lokasi pada tweet. Dalam sebuah kicauan pada akun customer support, Twitter menjelaskan bahwa alasan mereka menghapus fitur tersebut karena kebanyakan pengguna tidak menggunakannya. 

    Dengan menghapus fitur ini, Twitter berharap penggalaman membuat kicauan menjadi lebih sederhana. Hanya saja, jika Anda mengunggah foto langsung dari fitur kamera, di Twitter Anda masih akan tetap menemukan tag lokasi. 

    Kepada Engadget, juru bicara Twitter berkata, perubahan ini baru digulirkan secara bertahap. Itu artinya, tidak semua pengguna akan dapat merasakan perubahannya.

    Twitter juga masih akan meminta akses pada lokasi pasti pengguna untuk menunjukkan konten lokal, seperti iklan dan rekomendasi. Dengan kata lain, Twitter masih bisa mengakses lokasi Anda jika Anda memberikan izin. Namun, pengguna lain tidak akan tahu tentang keberadaan Anda. 

    Tag lokasi terkadang menjadi masalah bagi Twitter. Sebagian pengguna merasa, memberitahukan lokasi mereka membantu mereka untuk terhubung dengan pengguna lain yang ada di lokasi yang sama, misalnya ketika mereka menghadiri konser atau tengah menlakukan protes.

    Namun, ada kekhawatiran bahwa tag lokasi pada Twitter melanggar privasi pengguna. Ketika pengguna mengungkap lokasinya, Twitter akan menampilkan titik koordinasi GPS pengguna. Twitter baru menyelesaikan masalah ini pada April 2015. 



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id