Kenalkan Setyanto Hantoro, Dirut Baru Telkomsel

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Januari 2020 15:50 WIB
    Kenalkan Setyanto Hantoro, Dirut Baru Telkomsel
    Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.
    Jakarta: Telkomsel mengumumkan posisi Direktur Utama Telkomsel yang sempat ditinggalkan oleh Emma Sri Martini dan kosong selama sebulan sudah kembali terisi.

    Diketahui bahwa posisi Direktur Utama (Dirut) Telkomsel ditinggalkan oleh Emma Sri Martini lantaran dirinya menerima tawaran jabatan Direktur Keuangan Pertamina dari Menteri BUMN, Erick Tohir pada bulan November lalu.

    VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan bahwa jabatan Dirut Telkomsel telah diisi oleh Setyanto Hantoro.

    "PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel," tulisnya dalam keterangan pers yang diterima.

    Denny juga membagikan informasi mengenai jajaran direksi yang baru di Telkomsel. Misalnya, Direktur Sales diisi oleh Ririn Widaryani, Direktur Finance dijabat Heri Supriadi, dan Direktur HCM dipercayakan kepada Irfan A. Tachrir.

    Kemudian jabatan Direktur Network Telkomsel dijabat oleh Venusiana Papasi, Direktur Planning & Transformation diisi Edward Ying, Direktur Information & Technology dipegang Bharat Alva, dan Direktur Marketing dipercayakan kepada Rachel Goh.

    Setyanto Hantoro pernah menjabat sebagai CEO Telkom Metra dan Plt CEO MDI Ventures. Telkom Metra merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia yang difokuskan sebagai strategic investment company di bidang industri informasi, media, dan edutainment.

    Setyanto diketahui baru mengisi posisi CEO Telkom Metra selama tiga bulan. MDI Ventures juga merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia yang berdiri sebagai venture capital.

    Latar pendidikan Setyanto berasal dari STT Telkom yang memperoleh gelar S1 Teknik Industri di tahun 1995 dan S2 Magister Management di Sekolah Tinggi management Bandung pada tahun 2003.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id