Amazon Ungkap 7 Perangkat dengan Dukungan Alexa

    Lufthi Anggraeni - 27 September 2019 11:15 WIB
    Amazon Ungkap 7 Perangkat dengan Dukungan Alexa
    Amazon mengumumkan produk terbarunya, dengan integrasi asisten virtual karyanya, Alexa.
    Jakarta: Amazon baru saja mengumumkan gelombang baru perangkat dengan dukungan asisten virtual karyanya yaitu Alexa, dalam berbagai bentuk dan ukuran. Salah satunya adalah Echo Loop, cincin cerdas dengan mikrofon terintegrasi, speaker dan baterai berdaya tahan satu hari.

    Untuk mengaktifkan Alexa pada cincin cerdas ini, Amazon membekalinya dengan gestur sentuh tanpa dukungan fitur aktif via perintah suara, yang ditujukan untuk menghemat daya baterai pada perangkat, seperti laporan GSM Arena.

    Pengguna dapat memanfaatkan cincin cerdas ini untuk melakukan panggilan telepon, mengendalikan perangkat rumah cerdas dan melakukan berbagai hal yang termasuk dalam daftar kemampuan Alexa.

    Untuk mengisi daya baterainya, Amazon menyediakan dudukan pengisian daya nirkabel khusus dengan bagian yang mencuat keluar di bagian tengah, lokasi penempatan cincin sehingga tidak terlepas saat dudukan bergeser.

    Cincin cerdas bertajuk The Day 1 Edition ini hanya tersedia untuk penerima undangan khusus dari Amazon, dengan penawaran harga sebesar USD130 (Rp1,8 juta), sedangkan harga reguler perangkat ini sebesar USD180 (Rp2,5 juta).

    Konsumen dapat memesan kit dengan cincin palsu dalam berbagai ukuran untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan jari. Selain itu, Amazon juga merilis Echo Frames, berupa kacamata namun tanpa dukungan teknologi Artificial Intelligence (AR).

    Echo Frames juga berkemampuan untuk melakukan panggilan telepon, mengatur pengingat, menambahkan tugas dalam daftar hal yang perlu dilakukan, dan lainnya. Berkat dukungan kapasitas baterai lebih besar dan bentuk lebih nyaman, pengguna akan dapat mendengarkan podcast dalam perjalanan.

    Amazon Echo Frames ditawarkan dengan harga khusus sebesar USD180 (Rp2,5 juta), dan harga reguler sebesar USD250 (Rp3,5 juta). Perangkat lain yang diumumkan Amazon adalah Echo Buds, earbud nirkabel dengan dukungan integrasi Alexa.

    Perangkat ini menjanjikan daya tahan baterai selama lima jam jika digunakan untuk memutar musik, sedangkan sasis pelindung berbekal baterai dengan kapasitas yang diklaim mampu menyuguhkan waktu pakai selama 20 jam.

    Amazon mengklaim dengan menempatkan Echo Buds di sasis selama 15 menit akan memberikan daya untuk pemutaran musik selama dua jam. Echo Buds berbekal driver ganda dan tiga baris mikrofon dengan Bose Active Noise Reduction.

    Pengguna juga akan dapat meminta Alexa untuk memutar buku audio dari Audible hingga lagu dari Apple Music. Echo Buds ditawarkan seharga USD130 (Rp1,8 juta) dan akan secara resmi dirilis pada tanggal 30 Oktober mendatang.

    Ketiga perangkat Amazon ini juga dapat digunakan dengan asisten digital karya perusahaan lain seperti Siri dan Google Assistant. Amazon juga mengumumkan Echo Show 8, dengan dukungan layar berukuran 8 inci, kamera 1MP, dan akan tersedia pada tanggal 21 November mendatang.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id