Sony PS4 Remote Play Terbuka untuk Seluruh Perangkat Android

    Lufthi Anggraeni - 08 Oktober 2019 08:30 WIB
    Sony PS4 Remote Play Terbuka untuk Seluruh Perangkat Android
    Sony menghadirkan dukungan aplikasi PS4 Remote Play untuk perangkat Android.
    Jakarta: Sony akhirnya menghadirkan dukungan untuk seluruh perangkat Android pengguna sistem operasi Android 5.0 dan seterusnya, untuk aplikasi PS4 Remote Play. Sebelumnya fungsi aplikasi ini hanya dapat dinikmati oleh perangkat seri Xperia.

    Sony juga telah terlebih dahulu menghadirkan dukungan aplikasi tersebut di perangkat iOS pada bulan Maret lalu. Aplikasi Remote Play memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten di PS4 pada ponsel atau tablet via jaringan Wi-Fi.

    Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, pengguna harus melakukan update pada firmware PS4 ke versi 7.0 dan mengatur aplikasi Remote Play pada perangkat pilihan, yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 dan seterusnya.

    Kemudian, konsol dan tablet atau ponsel yang telah terhubung via Wi-Fi akan memungkinkan pengguna memainkan game dengan durasi tanpa batas selama koneksi Wi-Fi stabil.

    Pengguna perangkat Android 10 dan iOS 13 akan dapat menikmati kemampuan menghubungkan alat pengendali DualShock 4 via Bluetooth untuk pengalaman gaming lebih baik.

    Untuk hasil maksimal, Sony merekomendasikan pengguna untuk menghubungkan konsol PS4 dengan kabel LAN guna memastikan konektivitas jaringan internet tetap stabil. Sony juga masih setia merilis konsol PlayStation 4 (PS4) Pro eksklusif dengan desain khusus.

    Kali ini, mereka merilis konsol yang terinspirasi dari game terbaru karya Hideo Kojima. Sony mengumumkan bahwa mereka merilis PS4 Pro edisi Death Stranding dengan desain warna perpaduan warna hitam dan putih, sementara controller berwarna kuning emas transparan.

    Sementara itu, Sony resmi meluncurkan Xperia 5 di pasar Tiongkok, seharga CNY5.399 atau USD760 (Rp10,7 juta). Smartphone ini dipasarkan melalui program pre-order di situs resmi Sony dengan penawaran Fashion Case SCBJ10 dan kartu microSD256GB secara gratis.

    Xperia 5 merupakan perangkat unggulan baru Sony yang didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dan didampingi oleh RAM 6GB serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

    Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,1 inci beresolusi FHD+ dan berasio aspek 21:9, serta didukung tiga kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 12MP, lensa ultra-wide 12MP dan lensa telefoto 12MP.

    Juga dikenal sebagai produsen perangkat pemutar kaset, Sony mengumumkan Walkman baru sebagai bentuk perayaan hari ulang tahun ke-40 perangkat ini, bernama NW-A100TPS Walkman. Perangkat ini diklaim Sony akan menyuguhkan keluaran suara yang kaya terkait vokal.

    Menyoal tampilan, Walkman edisi khusus ini hadir dengan sasis spesial, menyerupai desain yang diusung perangkat pemutar kaset pertama karya Sony, yaitu TPS-L2 yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1979.

    Dengan demikian, sasis special tersebut hadir dengan jendela berukuran kecil dengan bahan plastik sehingga pengguna dapat melihat roda kaset berputar di bagian dalam, saat musik dimainkan, mendukung kesan klasik yang coba disuguhkan Sony pada Walkman perayaan ulang tahun ke-40 tersebut.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id