Netflix Umumkan 5 Proyek Anime Terbaru

    Lufthi Anggraeni - 29 Oktober 2020 10:15 WIB
    Netflix Umumkan 5 Proyek Anime Terbaru
    Netflix mengumumkan lima proyek anime terbaru di ajang Netflix Anime Festival 2020.
    Jakarta: Netflix mengumumkan lima proyek anime terbaru pada acara Festival Anime Netflix 2020. Kelima proyek tersebut termasuk Rilakkuma’s Theme Part Adventure, Thermae Romae Novae, High-Rise Invasion, Thus Spoke Kishibe Rohan, dan The Way of the Househusband.

    “Hanya dalam kurun waktu empat tahun yang singkat sejak meluncurkan tim kreatif kami di Tokyo, Netflix telah memperluas jangkauan dan jumlah total penonton anime, sebuah kategori yang secara konvensional dipandang sebagai niche,” ujar Chief Producer Anime Netflix Taiki Sakurai.

    Sakurai juga menyebut setelah melihat kesuksesan berbagai tayangan seperti Seven Deadly Sins dan BAKI, pihaknya lebih bersemangat dari sebelumnya untuk menantang diri dalam mengembangkan program anime inspiratif bagi penggemar di seluruh dunia.

    Lebih lanjut, Sakurai turut menegaskan komitmen Netflix untuk terus berinvestasi kepada talenta baru dan mempromosikan keberagaman dari dalam. Sakurai juga  mengumumkan bergabungnya Anand Varna, murid Gobelins Fellowship kedua Netflix, ke dalam tim Kreatif.

    Sementara itu, Netflix menyebut bahwa Anime berhasil menembus berbagai kategori konten di Netflix. Netflix mengumumkan bahwa pada tahun 2019 lalu, lebih dari 100 juta keluarga di seluruh dunia memilih untuk menonton setidaknya satu judul anime di Netflix.

    Dan selama periode dari bulan Oktober 2019 hingga September 2020, kategori anime mengalami pertumbuhan sebesar 50 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Netflix menyebut bahwa hingga saat ini, tayangan anime masuk dalam daftar Top 10 di hampir 100 negara di layanan streaming videonya pada tahun 2020 ini.

    Tayangan seperti Seven Deadly Sins dan BAKI juga diklaim Netflix membuktikan bahwa cerita luar biasa akan disambut dengan baik oleh penggemar di seluruh dunia. Dan sejak pertama kali diluncurkan, lanjut Netflix, Seven Deadly Sins berhasil menjadi salah satu dari Top 10 judul di antara semua serial dan film di lebih dari 70 negara, dan BAKI di hampir 50 negara.

    Netflix juga mengumumkan bahwa perusahaannya akan kembali menayangkan musim baru dari sejumlah anime yang sebelumnya telah tersedia di layanan streamingnya. Sebelumnya, Netflix mengumumkan ketersediaan 11 tayangan anime di layanannya.

    Kesebelas tayangan anime tersebut termasuk EDEN, Resident Evil: Infinite Darkness, Vampire in the Garden, Yasuke, Godzilla Singular Point, Pacific Rim: The Black, Transformers: War for the Cybertron Trilogy, Trese, B: The Beginning Succession, Baki Hanma, dan Spriggan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id