Samsung Galaxy W21 5G Tampil Serupa Galaxy Z Fold 2

    Lufthi Anggraeni - 12 Oktober 2020 17:43 WIB
    Samsung Galaxy W21 5G Tampil Serupa Galaxy Z Fold 2
    Samsung Galaxy W21 5G dengan desain serupa Galaxy Z Fold 2 muncul di situs TENAA Tiongkok.
    Jakarta: Samsung telah meluncurkan Galaxy Z Fold 2 di pasar Tiongkok pada bulan September lalu, namun China Telecom akan secara eksklusif mendapatkan versi Galaxy W21 5G, serupa smartphone Galaxy W20 yang dirilisnya pada tahun 2019 lalu.

    Mengutip GSM Arena, ponsel ini muncul pada situs badan sertifikasi Tiongkok, TENAA, lengkap dengan gambar mengusung desain yang sedikit berbeda. Perbedaan utama antara Galaxy W21 5G dan Galaxy Z Fold 2 terdapat di bagian belakang.

    Samsung Galaxy W21 5G hadir dengan desain bodi sedikit lebih tegas dan didukung oleh logo China Telecom di bagian belakang. Smartphone ini juga hadir dengan finishing berwarna emas yang tidak dapat konsumen temukan pada Galaxy Z Fold 2.

    Sedangkan usungan spesifikasi lainnya serupa dengan ponsel berlayar lipat terbaru karya Samsung tersebut. Samsung Galaxy W21 5G juga telah muncul di badan regulasi Tiongkok, 3C, mengonfirmasi perangkat ini didukung teknologi pengisian daya baterai 25W serupa Galaxy Z Fold 2.

    Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal harga dan ketersediaan Samsung Galaxy W21 5G. Sebelumnya, Samsung belum lama ini menyelesaikan pre-order untuk smartphone berlayar lipat generasi terbarunya, Galaxy Z Fold 2 di Indonesia.

    Galaxy Z Fold 2 tersedia dalam versi dengan dukungan jaringan 5G, namun Samsung belum memasarkan varian tersebut di Indonesia dan hanya menyediakan varian 4G mengingat jaringan tercepat saat ini di dunia tersebut belum tersedia di Indonesia.

    Selama program pre-order, Samsung memasarkan Galaxy Z Fold 2 di Indonesia seharga Rp33.888.000. Namun pada program tersebut, konsumen juga mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp2.599.000, berwarna senada dengan Galaxy Z Fold 2 pilihan konsumen.

    Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan layar lebih luas jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu 6,2 inci, serta dengan bezel lebih tipis dan desain lubang pada layar atau punch hole untuk penyematan kamera depan atau kamera bagian dalam.
     
    Sedangkan layar internal Galaxy Z Fold 2 berukuran 7,6 inci, dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, juga smartphone ini menggunakan Hideaway Hinge, engsel yang sebelumnya juga digunakan oleh Galaxy Z Flip, dan dipadukan dengan mekanisme CAM.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id