Alibaba Meluncurkan Teknologi AI Copywriter

    Lufthi Anggraeni - 06 Juli 2018 14:02 WIB
    Alibaba Meluncurkan Teknologi AI Copywriter
    Alibaba meluncurkan alat bantu untuk copywriter, didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).
    Jakarta: Dvisi pemasaran digital Alibaba Group, Alimama, mengumumkan kehadiran alat copywriting yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), Deep Learning dan Natural Language Processing.

    Teknologi tersebut diklaim Alimama akan memungkinkan alat untuk mempelajari berbagai contoh tulisan dari situs Alibaba, Tmal dan Taobao. Sehingga memungkinkan perusahaan dan pengiklan untum mendapatkan contoh teks pemasaran untuk produk mereka, hanya dengan menyematkan tautan dan mengklik opsi "Produce Smart Copy".
    Alimama juga mengklaim alat berteknologi ini telah digunakan lebih dari satu juta kali dalam sehari oleh pedagang dan pemasar pada situs e-Commerce yang dinaungi oleh Alibaba Group tersebut.

    Teknologi ini juga disebut telah lulus pada Uji Taring, pengujian yang menilai kemampuan mesin dalam memperlihatkan kecerdasan serupa manusia.

    Selain itu, Alimama juga mengklaim bahwa hingga saat ini, teknologi ini telah dimanfaatkan oleh dua merek fesyen kenamaan yaitu Esprit dan Dickies. Teknologi ini telah dapat dimanfaatkan pedagang di wilayah Tiongkok mulai tanggal 4 Juli lalu.

    Teknologi ini juga dinilai mampu membantu meningkatkan efisiensi kerja copywriter, dan bukan untuk menggantikan manusia pada pekerjaan ini.

    Peningkatan efisiensi kerja ini didukung klaim menyebut bahwa copywriter dapat lebih mudah dalam memilih teks pemasaran terbaik dari berbagai opsi yang disuguhkan oleh teknologi tersebut.

    “Semua konten yang dihasilkan oleh AI Copywriter adalah hasil dari penerapan model deep learning yang mengacu pada berbagai konten berkualitas yang dibuat oleh manusia. Kreativitas manusia menjadi landasan bagi teknologi ini karena mesin tidak akan mampu menggantikan kreativitas seseorang,” ucap General Manager Alimama Marketing Christina Lu.

    Selain itu, kehadiran teknologi ini juga dinilai akan sangat bermanfaat dalam membantu pekerjaan copywriter, atas dasar penilaian bahwa copywriting melibatkan proses revisi untuk dapat menyuguhkan hasil akhir terbaik, sehingga efisiensi menjadi salah satu faktor terpenting.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id