• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

 alibaba  

Alibaba Meluncurkan Teknologi AI Copywriter

Lufthi Anggraeni - 06 Juli 2018 14:02 wib
Alibaba meluncurkan alat bantu untuk copywriter, didukung oleh
Alibaba meluncurkan alat bantu untuk copywriter, didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).

Jakarta: Dvisi pemasaran digital Alibaba Group, Alimama, mengumumkan kehadiran alat copywriting yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), Deep Learning dan Natural Language Processing.

Teknologi tersebut diklaim Alimama akan memungkinkan alat untuk mempelajari berbagai contoh tulisan dari situs Alibaba, Tmal dan Taobao. Sehingga memungkinkan perusahaan dan pengiklan untum mendapatkan contoh teks pemasaran untuk produk mereka, hanya dengan menyematkan tautan dan mengklik opsi "Produce Smart Copy".

Alimama juga mengklaim alat berteknologi ini telah digunakan lebih dari satu juta kali dalam sehari oleh pedagang dan pemasar pada situs e-Commerce yang dinaungi oleh Alibaba Group tersebut.

Teknologi ini juga disebut telah lulus pada Uji Taring, pengujian yang menilai kemampuan mesin dalam memperlihatkan kecerdasan serupa manusia.

Selain itu, Alimama juga mengklaim bahwa hingga saat ini, teknologi ini telah dimanfaatkan oleh dua merek fesyen kenamaan yaitu Esprit dan Dickies. Teknologi ini telah dapat dimanfaatkan pedagang di wilayah Tiongkok mulai tanggal 4 Juli lalu.

Teknologi ini juga dinilai mampu membantu meningkatkan efisiensi kerja copywriter, dan bukan untuk menggantikan manusia pada pekerjaan ini.

Peningkatan efisiensi kerja ini didukung klaim menyebut bahwa copywriter dapat lebih mudah dalam memilih teks pemasaran terbaik dari berbagai opsi yang disuguhkan oleh teknologi tersebut.

“Semua konten yang dihasilkan oleh AI Copywriter adalah hasil dari penerapan model deep learning yang mengacu pada berbagai konten berkualitas yang dibuat oleh manusia. Kreativitas manusia menjadi landasan bagi teknologi ini karena mesin tidak akan mampu menggantikan kreativitas seseorang,” ucap General Manager Alimama Marketing Christina Lu.

Selain itu, kehadiran teknologi ini juga dinilai akan sangat bermanfaat dalam membantu pekerjaan copywriter, atas dasar penilaian bahwa copywriting melibatkan proses revisi untuk dapat menyuguhkan hasil akhir terbaik, sehingga efisiensi menjadi salah satu faktor terpenting.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.