Selain Amerika Serikat, Xiaomi Perluas Pasar di Eropa

    Lufthi Anggraeni - 09 Juli 2018 15:11 WIB
    Selain Amerika Serikat, Xiaomi Perluas Pasar di Eropa
    Selain Amerika Serikat, Xiaomi mengaku berencana untuk merambah negara lain di wilayah Eropa.
    Hong Kong: Selain pasar Amerika Serikat yang direncanakan akan dirambah pada tahun 2019, Xiaomi mengaku juga akan melebarkan sayapnya ke pasar lain yaitu di wilayah Eropa. Upaya ini telah dilakukan Xiaomi melalui kehadirannya di sejumlah negara di Eropa barat.

    "Sekarang Xiaomi ada di 74 negara, dan kami tertarik untuk merambah pasar lainnya. Baru-baru ini kami merambah negara baru, tidak hanya di Asia yaitu Thailand dan Myanmar, juga di Spanyol dan Italia," ujar Senior Vice President of Strategic Cooperation Xiaomi Wang Xiang.
    Disinggung soal optimisme dalam merambah pasar tersebut, Wang mengaku optimistis meski model bisnis yang akan diusungnya di negara maju akan berbeda dengan model bisnis di negara berkembang.

    Untuk wilayah Eropa, Xiaomi mengaku akan menggunakan seluruh saluran, baik online maupun offline, berbeda dengan pasar berkembang seperti India dan Indonesia yang dimulai dari offline kemudian berlanjut ke online.

    Saat ini, Xiaomi mengaku tengah bekerja keras dalam meninjau persyaratan yang harus mereka penuhi agar dapat memasuki pasar di wilayah Eropa lainnya. Sebagai informasi saat ini, Xiaomi telah tersedia di Perancis, Italia dan Spanyol.

    Menyoal upayanya memasuki pasar Amerika Serikat, Wang turut mengutarakan kegembiraannya terkait peluang Xiaomi dalam memasuki negara yang dipimpin Donald Trump tersebut.

    Namun, Xiaomi mengaku tengah melakukan penyesuaian terkait spektrum jaringan yang diusung perangkatnya, sebab spektrum perangkat dan spektrum yang digunakan di Amerika Serikat berbeda.

    Meskipun demikian, Wang mengaku bahwa Xiaomi telah memasarkan produknya di pasar Amerika Serikat, berupa produk ekosistem Internet of Things (IoT). Pemasaran produk ini telah dilakukan Xiaomi melalui peritel seperti Channel Amazon dan Wallmart sejak tahun 2017 lalu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id