Gelar Acara di Akhir Bulan, NVIDIA Perkenalkan RTX 3080?

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Agustus 2020 08:32 WIB
    Gelar Acara di Akhir Bulan, NVIDIA Perkenalkan RTX 3080?
    Ilustrasi. (TweakTown)
    Jakarta: Rumor kehadiran generasi terbaru dari kartu grafis NVIDIA terus beredar kencang. Mereka disebut bakal merilis seri GeForce RTX 3000 Series dengan berbasis GPU Ampere setelah merilis teaser sebuah acara untuk tanggal 31 Agutsus 2020.

    Akun Twitter resmi @NVIDIAGeFoce sendiri menggungah sebuah video singkat berupa efek ledakan supernova. Kemudian bagian header dari profil akun Twitternya juga berubah menjadi gambar supernova tadi dengan tagar #UltimateCountdown 21 Days 21 Years.

    Hal ini yang membuat spekulasi bahwa NVIDIA mungkin akan menggelar acara atau pengumuman pada 21 hari mendatang. Melihat saat ini rumor mengenai kehadarian kartu grafis terbaru mereka sangat ramai maka banyak pihak meyakini NVIDIA akan merilis seri GeForce RTX 3000 Series.

    Di bulan Mei lalu NVIDIA sudah memperkenalkan GPU Ampere yang ditujukan untuk kebutuhan komputasi sains, cloud graphic, dan analisis data. Saat itu NVIDIA belum berencana menggunakannya untuk kebutuhan gaming.
     
    Bulan lalu juga sudah beredar desain dari sebuah kartu grafis NVIDIA yang diduga kuat sebagai versi reference dari Founder's Edition. Desainnya yang menarik dan sangat berbeda membuatnya diyakini sebagai NVIDIA GeForce RTX 3080.

    Dirumorkan bahwa NVIDIA juga akan merilis dua kartu grafis dari generasi GeForce RTX 3000 Series yaitu RTX 3070 dan RTX 3070Ti. Keduanya diklaim memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda di bagain memory, yaitu menggunakan GDDR6 dan GDDR6X.

    Rumor terakhir yang terdengar adalah NVIDIA sedang menyiapkan perangkat kartu garfis terbaru yang masih dalam tahap pengujian. Rencananya perangkat tersebut akan mulai diproduksi pada bulan Agustus.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id