Apple Rilis 2 Iklan, Satunya iPad Pro 2020

    Lufthi Anggraeni - 19 Maret 2020 11:50 WIB
    Apple Rilis 2 Iklan, Satunya iPad Pro 2020
    Apple merilis dua iklan untuk iPad Pro baru yang mengklaim konsumen tidak lagi butuh komputer normal.
    Jakarta: Apple belum memperkenalkan iPhone 9 dan iPhone 9 Plus, namun raksasa teknologi ini sudah mengumumkan dua model iPad Pro terbarunya. Apple menawarkan iPad Pro dalam varian berlayar 11 inci dan 12,9 inci.
     
    Model ini serupa dengan opsi yang ditawarkan Apple pada iPad Pro keluaran tahun 2018 lalu. Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda dan sensor kedalaman LiDar. Selain itu, tersedia juga kamera wide 12MP dan kamera ultra-wide-angle 10MP dengan sudut pandang 124 derajat.
     
    Sensor LiDar mengukur waktu yang dibutuhkan cahaya inframerah untuk memantul dari subyek hingga lima meter dan kembali ke ponsel dalam kecepatan nano-detik. Hal ini membantu mengkalkulasi kedalaman informasi lebih presisi yang akan digunakan untuk memperbaiki kemampuan AR tablet.
     
    Sekali lagi, Apple mempromosikan lini tablet premium karyanya sebagai pengganti dari PC atau laptop, yang diwakili oleh sepasang video terkait dengan tablet ini. Video pertama berjudul Your Next Computer is not a Computer.
     
    Video tersebut menampilkan modul kamera belakang baru untuk iPad Pro 2020, serta Magic Keyboard Case backlit baru yang terhubung ke tablet via magnets, dan berbekal trackpad yang akan aktif saat iPadOS 13,4 dirilis pada tanggal 24 Maret mendatang.
     
    Selain itu, video yang dapat digunakan sebagai iklan televisi berdurasi 60 detik ini menyebut bahwa chip A12Z Bionic yang mendukung tablet akan menjadikan pèrformanya lebih cepat jika dibandingkan dengan laptop pada umumnya.
     
    Dengan prosesor CPU dan GPU octa-core yang didampingi oleh mesin neural Apple, chip ini memungkinkan performa unit iPad Pro baru ini melebihi tablet karya Apple generasi sebelumnya.

    Video ini juga menampilkan segi hardware, mendukung klaim bahwa iPad Pro baru ini siap menjadi komputer konsumen selanjutnya.
     
    Dan dengan sistem operasi iPadOS khusus, tablet ini diklaim menjanjikan performa lebih menyerupai komputer jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sementara itu, video kedua yang dirilis Apple bertajuk How to Correctly Use a Computer.
     
    Kecuali, komputer yang digunakan pada video ini bukanlah laptop, melainkan iPad Pro dengan Magic Keyboard. Apple menggarisbawahi bahwa komputer konsumen selanjutnya bukanlah komputer, dan mengumumkan bahwa Magic Keyboard akan tersedia mulai bulan Mei.
     
    Video kedua Apple ini juga menyebut bahwa iPad Pro terbaru tersebut akan hadir dengan Apple Pencil, serta layar berpanel Liquid Retina. Pengguna juga diajak untuk memotret dengan kamera Wide dan Ultra Wide pro, serta LiDAR Scanner untuk Augmented Reality.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id