AMD Fasilitasi Kebutuhan Bekerja di New Normal

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 Juni 2020 15:00 WIB
    AMD Fasilitasi Kebutuhan Bekerja di New Normal
    Prosesor AMD Ryzen PRO.
    Jakarta: Kondisi New Normal memaksa perusahaan untuk mendukung gaya bekerja yang tidak biasa. Kini pegawai diberikan kesempatan untuk bisa bekerja mobile alias di mana saja tanpa harus ke kantor setiap hari. Para pegawai juga tampaknya tidak keberatan.

    Namun tetap bekerja secara mobile di masa Kenormalan Baru tidak bisa dilakukan di luar rumah, di kondisi saat ini bekerja di rumah jauh lebih dianjurkan. Meksipun begitu tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi saat membawa tugas kantor tersebut yaitu harus punya alat kerja yang mumpuni.

    Alat kerja ini tidak lain adalah laptop yang sangat mendukung kegiatan bekerja di mana saja, misalnya di ruang kerja di rumah, di ruang keluarga, atau di halaman depan rumah. Bagaimana mengenali laptop yang mumpuni untuk mendukung produktivitas?

    Caranya dengan mengenali prosesor yang digunakan. Merek produsen prosesor seperti AMD baru saja merilis produk terbaru mereka yang hadir di laptop terkini. Mereka merilis prosesor Ryzen PRO 4000 Mobile Series, varian ini dihadirkan khusus untuk memberikan tenaga bagi laptop kalangan profesional.

    AMD Fasilitasi Kebutuhan Bekerja di New Normal

    Prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Mobile Series hadir di laptop profesional dengan desain tipis alias ultrathin. Jadi bodi laptop yang ringan tetap punya performa mumpuni. Prosesor ini hadir dengan fabrikasi 7nm dan arsitektur Zen 2 yang merupakan teknologi terkini.

    Tersedia tiga varian mulai dari AMD Ryzen 7 PRO 4750U, Ryzen 5 PRO 4650U, dan RYzen 3 PRO 4450U. Laptop tipis dengan prosesor seri tertinggi tadi mampu menyajikan performa komputasi tertinggi menurut pengujian multi-thread dan single-thread.

    AMD Ryzen 7 PRO 4750U yang punya 8-core/16-thread diklaim menyajikan performa 33 persen lebih baik dibandingkan kompetitor di kelasnya. Prosesor ini juga disebut lebih responsif dan punya efisiensi daya yang baik saat digunakan untuk aplikasi Microsoft Office.

    AMD mengklaim bahwa prosesor ini bisa menyediakan daya tahan baterai hingga lebih dari 20 jam pada laptop premium yang menggunakannya. Kemampuan performa grafis juga meningkat dibandingkan generasi sebelumnya.

    Menyasar pengguna kalangan profesional atau perusahaan, prosesor ini langsung menyediakan fitur keamanan data berlapis dan enkripsi menyeluruh dari OEM, Windows 10 Security, dan AMD. Jadi perusahaan bisa memastikan laptop yang digunakan pegawainya aman.

    Prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Mobile Series sudah diperkenalkan pada awal bulan lalu. Kini teknologi prosesor ini sudah tersedia di laptop terkini dari berbagai merek yang menyediakan produk untuk kalangan profesional.

    "Prosesor Ryzen PRO terbaru siap memberikan solusi terhadap berbagai tantangan bisnis saat ini mulai dari performa terbaik untuk menunjang produktivitas, peningkatan sistem keamanan, dan juga teknologi yang dapat diandalkan dalam setiap kebutuhan usaha," tutur Director Commercial Client Business AMD, Matt Unangst.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id