Nantinya, Anda Bisa Cadangkan Komputer di Google Drive

    Ellavie Ichlasa Amalia - 15 Juni 2017 13:00 WIB
    Nantinya, Anda Bisa Cadangkan Komputer di Google Drive
    Google akan menyediakan fitur backup desktop di Drive.
    medcom.id: Tidak lama lagi, Anda bisa menggunakan tool dari Google untuk melakukan backup file dan folder di komputer Anda ke Google Drive.

    Google mengubah aplikasi Google Drive untuk desktop menjadi sebuah aplikasi bernama Backup and Sync. Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan Google Photos desktop loader. Ketika fitur ini aktif 28 Juni mendatang, pengguna Drive bisa memilih file di komputer mereka untuk disimpan dalam akun Drive dan terus menerus di-update

    Menurut laporan CNET, fitur ini ditujukan untuk para konsumen, kata Google dalam sebuah post yang menjelaskan fitur baru. Sementara pelanggan bisnis sebaiknya tetap menggunakan Drive File Stream, yang memang ditujukan untuk pelanggan korporat. Drive FIle Stream menawarkan akses ke lebih banyak data tanpa memakan tempat di hard drive mereka.

    Nantinya, Anda Bisa Cadangkan Komputer di Google Drive

    Kemungkinan, fitur ini akan populer di kalangan konsumen yang ingin menyimpan foto, video dan musik mereka. Anda juga bisa memilih untuk menyimpan backup desktop. Namun, hal ini berarti, Anda akan dengan mudah mencapai batas 15GB yang Google Drive tawarkan untuk pengguna gratis.

    Seperti yang disebutkan oleh The Verge, masih belum diketahui apa saja yang akan bisa Anda lakukan dengan fitur back up ini. Kemungkinan, Anda akan bisa membuka dan mengedit file dengan tipe tertentu di Drive, seperti yang sudah bisa Anda lakukan seperti ini. Tapi, Google belum menjelaskan apakah Anda akan bisa menyinkronkan file yang Anda simpan di Drive ke beberapa komputer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id