Samsung akan Hadirkan Galaxy Watch di IFA 2018

    Lufthi Anggraeni - 13 Juli 2018 08:25 WIB
    Samsung akan Hadirkan Galaxy Watch di IFA 2018
    Samsung Galaxy Watch dilaporkan akan diluncurkan pada ajang tahunan IFA pada tahun 2018 ini.
    Jakarta: Penerus Samsung Gear S3, dikabarkan tidak akan mengusung nama Gear S4 dan akan disebut sebagai Galaxy Watch, akan diluncurkan Samsung pada gelaran ajang tahunan IFA pada tahun ini, di akhir Agustus atau awal September.

    Samsung Galaxy Watch terbaru ini dilaporkan akan menawarkan integrasi lebih baik dengan smartphone lini Galaxy karya Samsung. Hal ini disebut Samsung sebagai alasannya mengubah penamaan pada perangkat ini.
    Sebagai informasi, Samsung mendaftarkan perangkat ini pada Korean Intellectual Property Office pada bulan lalu sebagai Galaxy Watch. Hal ini mengindikasikan bahwa Samsung berencana untuk memensiunkan merek Gear.

    Menariknya, Samsung telah menggunakan sistem operasi Tizen untuk smartwatch Gear sebelumnya, dan perusahaan teknologi ini diprediksi akan terus melanjutkannya pada Galaxy Watch terbaru tersebut.

    Platform Tizen memungkinkan Samsung untuk berinovasi dengan berbagai hal seperti bezel berkemampuan putar, dan sejumlah fitur baru yang diperkirakan tidak mungkin dihadirkannya pada platform Android Wear atau Wear OS.

    Sebelumnya, Samsung melaporkan bahwa pendapatan operasional mereka naik menjadi KRW14,8 triliun (Rp190 triliun) untuk kuartal yang berakhir pada bulan Juni.

    Meski mengalami kenaikan, angka ini lebih rendah dari perkiraan para analis, yang mencapai KRW15,3 triliun (Rp197 triliun).

    Sementara itu, kunjungan resmi Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di India dilaporkan turut mengusung agenda peresmian pabrik smartphone Samsung yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia, dan berbasis di Noida, Uttar Pradesh.

    Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas 35 akre atau sekitar 141 ribu meter persegi, dan bertujuan meningkatkan produksi smartphone secara keseluruhan di India sebanyak 50 persen.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id