Fujifilm Mulai Pasarkan LTO Ultrium Data Cartridge

    Lufthi Anggraeni - 06 Maret 2019 18:18 WIB
    Fujifilm Mulai Pasarkan LTO Ultrium Data Cartridge
    Presiden DIrektur Fuji Film Indonesia Noriyuki Kawakubo dan Direktur Utama PT Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan.



    Jakarta: PT Fujifilm Indonesia dan Harrisma Informatika Jaya mengumumkan kerja sama terkait penjualan perangkat keras LTO (linear tape-open) Ultrium Data Cartridge (LTO) keluaran Fujifilm di Indonesia.

    Kehadiran bisnis Recording Media Fujifilm Indonesia dan juga penunjukan Harrisma hari ini, sejalan dengan kampanye branding global kami, NEVER STOP, Fujifilm berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memberikan nilai tambah melalui teknologi, produk & layanan kami yang eksklusif. Kami berharap kami dapat meningkatkan kualitas hidup lebih banyak orang di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo.

     



    Potensi bisnis penyimpanan data atau recording media diakui Kawakubo telah disadari Fujifilm sejak tahun 2018 lalu. Hal ini menjadi faktor pendorong Fujifilm untuk membentuk divisi Recording Media FUJIFILM Indonesia tahun lalu.

    Sebagai informasi, Linear Tape-Open LTO merupakan teknologi pita magnetik yang dimanfaatkan untuk penyimpanan data, dan mulai dikembangkan sejak sebelum tahun 2000-an. LTO banyak digunakan oleh sistem komputer baik kecil maupun besar, untuk backup data.

    Teknologi ini disebut Fujifilm sebagai salah satu teknologi yang dibutuhkan perusahaan dalam menyimpan dan melindungi data. Selain itu, Fujifilm juga meyakini bahwa teknologi LTO karyanya akan menjadi teknologi penting, mengingat data kian menjadi aset berharga untuk berbagai perusahaan.

    Kehadiran teknologi storage ini diklaim membantu pencadangan dan pengarsipan data dengan kecepatan, efisiensi dan biaya yang lebih rendah. Selain itu, pengguna teknologi LTO diklaim akan dapat mengakses data dengan cepat dan andal, sehingga membantu perkembangan bisnis perusahaan mereka.

    Bukan pemain baru di ranah teknologi ini, pada tahun 2019 ini, Fujifilm menghadirkan sejumlah generasi teknologi LTO, salah satunya FUJIFILM LTO Ultrium 7 Data Cartridges. Fujifilm LTO 7 ini memiliki kapasitas sebesar 15.0TB dan kecepatan transfer hingga 750MB/detik.

    Sebelumnya, Fujifilm telah menghadirkan teknologi LTO dalam beberapa generasi, dari LTO-1 berkapasitas 200GB hingga LTO 8 dengan peningkatan kapasitas menjadi 30TB. LTO 8 juga diklaim Fujifilm memiliki kecepatan transfer maksimum hingga 750MB/detik.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id