comscore

Asus Rilis 5 Kartu Grafis Berbasis Nvidia GeForce RTX 3050

Cahyandaru Kuncorojati - 10 Januari 2022 14:43 WIB
Asus Rilis 5 Kartu Grafis Berbasis Nvidia GeForce RTX 3050
Tiga lineup kartu grafis Asus ROG yang berbasis Nvidia GeForce RTX 3050.
Jakarta: Menyusul pengumuman Nvidia mengenai jajaran kartu grafis terbarunya di CES 2022 sejumlah merek OEM atau vendor mulai ikut meluncurkan produk terbaru dengan mengadopsi teknologi yang serupa alias kartu grafis versi modifikasi.

Asus merupakan salah satu yang langsung tancap gas mengumumkan produk kartu grafis terbaru berbasis Nvidia terutama varian GeForce RTX 3050. Varian ini diperkenalkan Nvidia sebagai seri budget-level attau terjangkau namun menawarkan teknologi ray-tracing terkini.
Kartu grafis tersebut diklaim dibanderol mulai dari USD249 atau kisaran Rp3,5 juta. Harga ini jelas sangat terjangkau untuk kartu grafis yang mampu menyediakan teknologi ray tracing seperti di seri GeForce RTX 3060 hingga RTX 3090 Ti dilengkapi dukungan upscaling Nvidia DLSS.

Tidak kurang ada lima produk kartu grafis berbasis Nvidia GeForce RTX 3050 yang diluncurkan oleh Asus dan dijanjikan bakal tersedia pasar pada akhir bulan ini. Asus sendiri tidak membagikan informasi harga banderol untuk jajaran produk terbarunya.

Pertama, Asus merilis dua varian kartu grafis berbasis Nvidia GeForce RTX 3050 dari seri ROG Strix. Lineup sub-brand ini ditujukan bagi pengguna kalangan enthusiast maupun hardcore gamer. Di sini ditawarkan Asus ROG Strix GeForce RTX 3050 dan RTX 3050 OC Edition.

Keduanya hadir dengan desain menarik perhatian yang dilengkapi addresable RGB LED pada logo ROG yang ada di bagian backplate. Di sini juga ada 2,7 inci slot heatsink yang didesain menggunakan proses MaxContact untuk bisa membuang suhu panas perangkat secara efisien sehingga performa tetap optimal.

Tiga kipas pendingin model Axial-tech yang terpasang juga tetap memiliki fitur kinerja senyap 0dB yang baru akan berputar saat suhu mencapai batas tertentu. Asus juga merilis dua kartu grafis di seri Asus Dual yang menawarkan desain lebih ringkas atau compact dari segi ukuran.

Tersedia Asus Dual GeForce RTX 3050 dan Dual GeForce RTX 3050 OC Edition yang mengandalkan dua kipas pendingin sehingga dimensinya lebih pendek namun tetap memiliki fitur atau teknologi yang sama. 

Asus mengklaim bahwa dengan dimensi perangkat yang lebih ringkas kedua kartu grafis dari seri Asus Dual tetap menawarkan performa terbaik yang sama dari Nvidia GeForce RTX. Keduanya dibuat untuk mendukung pengguna yang merakit PC dengan model form factor lebih kecil atau ringkas.

Satu lagi produk yang diluncurkan adalah Asus Phoenix GeForce RTX 3050 bagi konsumen yang ingin merakit PC performa mumpuni namun dengan form factor yang lebih kecil lagi. Di sini disediakan semua fitur terbaik dari kartu grafis Asus namun dalam form factor berupa satu kipas pendingin Axial-tech.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id