comscore

Seluruh Host Twitter Spaces Bisa Rekam Audio

Lufthi Anggraeni - 15 Januari 2022 09:47 WIB
Seluruh Host Twitter Spaces Bisa Rekam Audio
Twitter mengumumkan penyelenggara siaran Spaces di Android dan iOS bisa merekam audio.
Jakarta: Twitter mengumumkan bahwa seluruh pengguna aplikasi versi Android dan iOS dapat merekam Spaces saat menjadi penyelenggara. Pengguna hanya perlu menggeser tuas bertuliskan Record Space sebelum memulai siaran langsung.

Setelahnya, audio akan tersedia untuk didengarkan oleh publik dan membagikannya hingga 30 hari setelah siaran berlangsung. Penyelenggara dapat menghapus rekaman audio ini kapan saja.
Twitter akan menyimpan file audio ini hingga 120 hari, namun hal ini ditujukan untuk memverifikasi laporan pelanggaran ketentuan yang berlaku. Ekspansi ini akan membantu kreator yang ingin menyelenggarakan siaran dan pertemuan di Spaces secara reguler.

Kini, Spaces juga menawarkan peluang mendengarkan temporer setelah acara berlangsung tanpa perlu menggunakan layanan perekaman terpisah. Hal ini juga membantu Twitter bersaing dengan kompetitor, Clubhouse, yang telah menambahkan fitur perekaman ini pada bulan November lalu.

Sebelumnya, Twitter meluncurkan fitur baru memungkinkan video yang diunggah di platform jejaring sosialnya secara otomatis hadir dengan teks caption. Dengan demikian, pengguna dapat membaca dialog yang muncul dalam format teks secara otomatis di video.
 
Teks caption atau disebut dengan istilah Closed Caption (CC) ini juga menampilkan informasi interpretatif lain dari audio yang terdengar di video, termasuk suara latar belakang, deskripsi musik, atau isyarat audio lain.

Sementara itu, Twitter mengumumkan penghargaan BestofTweets 2021 untuk wilayah Asia Tenggara, daftar tahunan yang dihadirkan sebagai cara merayakan dan memberikan penghargaan bagi merek dengan kampanye Twitter paling menarik dan berdampak.

Salah satu merek yang mendapatkan penghargaan dari Twitter tahun ini adalah Grab Indonesia. Pemilik akun GrabID ini mendapatkan penghargaan untuk Best Campaign for Driving Positive Change in Society.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id