DJI Rilis Kamera Gimbal DJI Pocket 2

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Oktober 2020 15:10 WIB
    DJI Rilis Kamera Gimbal DJI Pocket 2
    DJI Pocket 2.
    Jakarta: DJI mengumumkan kehadiran generasi terbaru dari kamera gimbal buatannya yaitu DJI Pocket 2. Perangkat ini membawa peningkatan kemampuan kamera dengan masih memiliki desain ringkas untuk bisa dibawa ke manapun tanpa memakan tempat.

    Masih mempertahankan desain yang ringan serta 3-axis gimbal dan kemampuan merekam video 4K, DJI Pocket 2 diklaim punya ukuran sensor kamera yang lebih besar serta sistem autofocus (AF) yang ditingkatkan dan sudut pandang lebih lebar.

    DJI mengklaim bahwa kamera DJI Pocket 2 kini punya kemampuan mengunci fokus dan mengikuti (track) objek lebih cepat dan akurat dibandingkan sebelumnya. Kemampuan pembesaran (zoom) juga diklaim lebih karena tetap mampu merekam dengan jarak objek foto yang dekat.

    DJI Pocket 2 memiliki ukuran sensor kamera 1/1,7 inci. Kemampuan perekaman video yang disajkan bisa mencapai resolusi maksimum 4K 60fps dengan kualitas HDR. Pada mode foto bisa dihasilkan gambar dengan reoslusi 16MP maupun 64MP.

    Ada fitur baru bernama DJI Matrix Stereo yang membawa peningkatan audio untuk merekam suara dengan hasil lebih jernih dan tajam. Tersedia mikrofon yang kini posisinya tidak akan terhalang genggaman tangan.

    DJI Pocket 2 masih serupa dengan seri Osmo Pocket dengan model penggunaan stand-alone atau terhubung ke smartphone dengan konektor atau nirkabel.

    Di sini ada fitur Directional Audio yang bisa merekam audio dengan tajam menyesuaikan arah hadap kamera termasuk saat membuat fokus perekaman audio ke objek yang diperbesar.

    "Belum ada yang seperti DJI Osmo Pcket di pasar saat kami pertama kali merilisnay di 2018. DJI Pocket 2 membawa peningkatan. Kami mendengarkan saran dari pengguna kami dan menghadirkannya ke dalam desain yang sama dengan peningkatan di kameranya," tutur DJI President, Roger Luo.

    Belum diketahui kapan produk ini tersedia di Indonesia. Menurut informasi DJI global produk DJI Pocket 2 akan dibanderol di harga USD349 (Rp5,1 juta) untuk paket yang dilengkapi Mini Control Stick dan tripod sementar yang dilengkapi tambahan lensa sudut lebar, mikrofon nirkabel dan tripod dibanderol USD499 (Rp7,3 juta).

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id