Melihat Fitur Tersembunyi di Seri Samsung Galaxy Note20

    Lufthi Anggraeni - 27 Oktober 2020 15:06 WIB
    Melihat Fitur Tersembunyi di Seri Samsung Galaxy Note20
    Samsung Galaxy Note20 series memiliki sejumlah fitur rahasia yang dapat kian mendukung pengalaman penggunaan menyenangkan.
    Jakarta: Resmi meluncur pada pertengahan bulan Agustus 2020 lalu, Samsung Galaxy Note20 series ternyata menyimpan sejumlah fitur tersembunyi yang mungkin tidak disadari oleh konsumen bahkan pengguna perangkat lini ini.

    Fitur tersebut dibeberkan Samsung Electronics Indonesia dalam lokakarya bertajuk Samsung Galaxy Note 20 Hidden Features Workshop. Kehadiran fitur tersembunyi ini diklaim semakin mendukung misi perangkat lini Samsung Galaxy Note20 terkait dengan kemudahan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

    “Kemampuan-kemampuan tersembunyi yang ada di dalam Galaxy Note20 bisa digali lagi dan sangat memudahkan pengguna," ujar reviewer teknologi Lucky Sebastian, yang membantu Samsung dalam menggali fitur tersembunyi dalam lini perangkat Galaxy Note20.

    Lucky membeberkan sejumlah fitur rahasia pada Samsung Galaxy Note20, termasuk untuk memindahkan file dengan cepat dari Galaxy Note 20 ke komputer tanpa bantuan kabel, dengan mengaktifkan fitur Link to Windows yang tersedia di ponsel.

    Setelah mengaktifkan fitur Link to Windows, buka aplikasi > pilih My File > untuk memindahkan file jenis apapun secara bersamaan, tahan pada file tersebut (baik satu file atau beberapa file) lalu drag atau seret file ke layar komputer.

    Fitur lainnya yaitu mengolah PDF di Samsung Notes seperti membubuhkan tanda tangan. Berkat adanya S Pen pada seri Note, pengguna dapat memberikan tanda tangan langsung ke dokumen dan bahkan menempelkan materai.

    Untuk melakukannya, buka aplikasi Samsung Notes > pilih Edit > sisipkan gambar materai yang telah disiapkan sebelumnya dari galeri, kemudian materai akan otomatis ditambahkan di dokumen.

    Pengguna hanya perlu mengedit ukuran dan posisi materai sesuai keinginan, lalu pilih opsi Pena untuk tanda tangan di atas gambar materai dan klik Save untuk menyimpan sesuai dengan jenis file yang diinginkan.

    Fitur tersembunyi lain yaitu menghilangkan suara jepretan kamera, sebab shutter kamera perangkat Samsung akan berbunyi setiap memotret. Pengguna dapat menonaktifkan suaranya melalui pengaturan suara ponsel, tapi metode tersebut juga akan menonaktifkan suara notifikasi.

    Sebagai alternatif, pengguna dapat mengatur hal via fitur Bixby Routine, dengan mengakses fitur lalu memilih aplikasi Kamera dan memasukkan perintah pada Sound Mode and Volume Mute. Setelahnya, Bixby akan secara otomatis menonaktifkan suara shutter setiap kali pengguna mengakses aplikasi Kamera.

    Kehadiran fitur tersembunyi ini diklaim Samsung akan semakin mendukung pengalaman produktivitas dan hiburan menyenangkan bagi pengguna seri Samsung Galaxy Note20.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id