BlackBerry akan Luncurkan Ponsel 5G dengan Keyboard Klasik

    Lufthi Anggraeni - 13 Februari 2021 10:19 WIB
    BlackBerry akan Luncurkan Ponsel 5G dengan Keyboard Klasik
    OnwardMobility akan merilis smartphone BlackBerry dengan keyboard fisik dan dukungan jaringan 5G.



    Jakarta: Kerjasama antara BlackBerry dan TCL berakhir pada tahun 2020 lalu, dan BlackBerry hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk mengumumkan mitra barunya, OnwardMobility. Perusahaan ini akan merancang dan menjual ponsel bermerek BlackBerry pada tahun 2021 ini.

    Mengutip GSM Arena, CEO Peter Franklin mengonfirmasi bahwa OnwardMobililty telah memulai proses produksi ponsel tersebut. Ponsel ini dilaporkan mudah untuk dikenali sebab akan mengusung keyboard hardware klasik BlackBerry.






    Ponsel tersebut akan didukung komponen internal lebih modern dan akan didukung jaringan 5G. Saat ini, OnwardMobility tengah bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model smartphone pertamanya.

    Perangkat ini akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa, serta juga akan tersedia di wilayah Asia. hingga saat ini belum tersedia informasi menyoal waktu pasti ketersediaan perangkat ini, selain target pada tahun 2021.

    ponsel baru BlackBerry ini akan mengusung fokus utama keamanan, dan OnwardMobility akan memanfaatkan pengalaman panjang BlackBerry dalam membangun layanan komunikasi aman untuk korporasi.

    Sebagai pengingat, lisensi produksi smartphone merek BlackBerry dipegang perusahaan manufaktur TCL sejak tahun 2016, dan pada tahun 2020 lalu, TCL memutuskan untuk tidak lagi memproduksi smartphone BlackBerry.

    Informasi tersebut diperoleh dari akun Twitter BlackBerry Mobile Communications yang menyatakan bahwa TCL tidak lagi memiliki lisensi desain, produksi dan pemasaran untuk smartphone BlackBerry.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id