comscore

Beijing Gelar 2 Konferensi PostgreSQL di Tengah Pandemi

Cahyandaru Kuncorojati - 18 November 2020 10:56 WIB
Beijing Gelar 2 Konferensi PostgreSQL di Tengah Pandemi
Ilustrasi: Marketing Week
Jakarta: Situasi pandemi membuat PostgreSQL Conference (PGCONF) yang digelar tahun ini beralih ke format virtual. 
 
Di tahun ini, PostgresConf.CN dan PGConf.Asia menjadi tuan rumah bersama. Untuk pertama kalinya, PostgreSQL Conference merupakan gabungan berbagai acara yang berlangsung secara online dengan sesi offline tambahan yang digelar di sejumlah kampus universitas terkemuka di Tiongkok. Ini akan menjadi salah satu konferensi PostgreSQL terbesar yang pernah diselenggarakan di Asia.
 
Kegiatan PostgreConf.CN 2019 berlangsung di Beijing, dihadiri para pengguna, pengembang, dan berbagai komunitas PostgreSQL dari seluruh dunia. Sedangkan PGConf.Asia juga merupakan acara tahunan PostgreSQL. Tahun lalu, Indonesia jadi tuan rumah PGConf.Asia 2019 yang berlangsung di Bali.
 
Pada PGConf.Asia 2020 yang berlangsung hingga 20 November 2020 mendatang, seperti juga perhelatan di tahun sebelumnya, akan menjadi pusat pengembangan dan diskusi teknis terkait PostgreSQL di antara pengguna dan pengembang PostgreSQL serta ahli dari seluruh dunia.
 
Konferensi tingkat dunia ini akan menghadirkan puluhan pembicara internasional, termasuk Indonesia. Pembicara dari Indonesia ada 3 orang, salah satunya Julyanto Sutandang, CEO Equnix Business Solutions.

Dalam kesempatan ini, Julyanto akan mengisi salah satu sesi di tanggal 19 November 2020 yang membahas pentingnya sertifikasi PostgreSQL global (PostgreSQL Global Certification). "Belum ada standarisasi penyampaian layanan, dan tidak ada cara pengukuran untuk memberi tahu calon pengguna agar mempertimbangkan PostgreSQL sebagai solusi bisnis," kata Julyanto.
 
Disebutkan Julyanto, diperlukan setidaknya alat untuk mengukur secara objektif kemampuan tersebut, yakni sertifikasi. Tak hanya penting bagi individu, menurutnya sertifikasi juga dibutuhkan oleh sebuah korporasi ataupun institusi.
 
"Dengan adanya sertifikasi standarisasi kita dapat menghilangkan suatu masalah dan akan maju ke solusi lain di masa mendatang. Sertifikasi adalah komponen penting dalam membangun ekosistem bisnis PostgreSQL. Dengan ekosistem bisnis yang hebat, PostgreSQL bisa melakukan penetrasi lebih dalam," ujarnya.
 
Konferensi PGConf.Asia 2020 dibuka dengan presentasi tentang Alibaba Cloud PostgreSQL ecological cloud native database product, yang dibawakan oleh China PostgreSQL Association.
(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id