Strategi Xiaomi Perkuat dan Perluas Ekosistem AIoT

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 Februari 2021 08:20 WIB
    Strategi Xiaomi Perkuat dan Perluas Ekosistem AIoT
    Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.



    Jakarta: Beberapa merek gadget di Tanah Air kini tengah tampil bersaing menjadi penyedia produk AIoT dengan ekosistem terlengkap. Bukan cuma merilis smartphone tapi mereka juga merilis produk wearables dan elektronik atau Internet of Things yang lain.

    Satu merek yang cukup menonjol dan menjanjikan produk maupun ekosistem IoT terlengkap di Indonesia adalah Xiaomi. Tidak cuma merilis smartphone hingga smartwatch dan earbud TWS tapi Xiaomi juga menyediakan air purifier, smart TV, hingga yang terbaru adalah router dan kamera keamanan alias CCTV.






    "Kami melihat bahwa permintaan akan produk AIoT semakin meningkat ditambah apabila 5G nanti sudah tersedia maka konektivitas antar perangkat akan semakin terintegrasi," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse beberapa waktu lalu.

    Apabila smartphone, wearables seperti smartwatch, kemudian smart tv menjadi produk AIoT terdepan, Xiaomi memperkuat jajaran produknya lewat pendukung ekosistemnya seperti router.

    Di teknologi serba terhubung internet, router memainkan peran penting yaitu menyediakan koneksi internet via WiFi untuk semua perangkat. Xiaomi beberapa waktu lalu merilis Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C.

    Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition menyediakan kecepatan 1200 Mbps dengan fitur Dual-Band yang bisa mendukung internet cepat ke 64 perangkat sekaligus. Mi Router 4C dengan kapasitas kecepatan internet hingga 300Mbps untuk terhubung ke 32 perangkat sekaligus tapi dengan harga yang sangat ramah kantong.

    "Sebagai perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu, kami menawarkan produk yang lebih komprehensif, dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi di berbagai channel," jelas Alvin.

    Xiaomi memandang kehadiran smartphone dan smartwatch canggih serta smart tv hingga air purifier buatannya tidak cukup mendukung gaya hidup digital yang juga memperhatikan kualitas hidup penggunanya. Makanya mereka juga merilis kamera keamanan Mi 360 Home Security Camera 2K.

    Xiaomi Mi 360 Home Security Camera 2K merupakan kamera CCTV dengan pemasangan yang mudah dan dipastikan menyajikan kualitas gambar atau video yang jelas. Jadi Anda bisa memantau keselamatan orang tersayang kapanpun termasuk dari aplikasi smartphone yang terhubung.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id