realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 Agustus 2019 10:21 WIB
    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia
    Empat kamera belakang di purwarupa smartphone realme yang akan datang.
    Jakarta: realme Indonesia semalam menggelar sesi eksklusif yang memamerkan calon smartphone terbaru mereka. Di kesempatan tersebut, Realme memamerkan purwarupa smartphone yang menjagokan resolusi 64MP pertama di Indonesia.

    Smartphone yang nama dan bentuk luarnya masih dirahasiakan ini menjagokan spesifikasi empat kamera di belakangnya. Seperti yang diketahui bahwa fitur yang dikenal sebagai Quad Camera ini umumnya dijumpai di smartphone kelas high end.

    "Kalau mengikuti perjalanan realme, pasti harganya terjangkau di setiap segmen. Jadi, kira-kira saja untuk ini, bisa di antara segmen harga sebelumnya. Tunggu saja, nanti kita umumkan," tutur PR Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca.

    Krisva tidak merinci cara realme membuat spesifikasi tersebut dibanderol terjangkau. Dirinya optimistis bahwa fitur 64MP yang jadi andalan Quad Camera tersebut bakal membuat keunikan tersendiri bagi Realme di pasar Indonesia.

    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    Kemampuan yang dihadirkan lewat fitur Ultra 64MP di purwarupa smartphone Realme ini dipercayakan pada sensor kamera buatan Samsung yaitu ISOCELL Bright GW1. Informasi yang dibagikan realme Indonesia, smartphone buatan mereka menjadi yang pertama di dunia menggunakan sensor tersebut dan menyajikan kemampuan 64MP.

    Medcom.id sendiri berkesempatan menjajal smartphone tersebut. Karena masih purwarupa, opsi menu di smartphone ini terkunci, dan hanya bisa mengakses fitur kamera. Di sini, kemampuan 64MP bukan menjadi resolusi standar melainkan mode yang harus diaktifkan terlebih dahulu.

    Fitur lain yang dibawa dari spesifikasi empat kamera atau Quad Camera ini adalah kemampuan zoom optik hingga 5x dan hadirnya fitur mode Ultra Macro. realme Indonesia sendiri tidak menjelaskan spesifikasi teknis dari masing-masing kamera belakangnya tersebut.

    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    Di bagian depan terdapat notch untuk kamera depan. Kemungkinan besar desain smartphone ini masih akan meniru seri Realme 3 Pro, bukan model pop-up camera seperti realme X. Krisva menuturkan spesifikasi empat kamera tersebut akan hadir di tiga seri smartphone terbaru Realme.

    "Tiga-tiganya Quad Camera, karena kita ingin menjangkau setiap segmen. Jadi ada realme Series, Pro Series, dan X Series," ucap Krisva. Dia enggan menyebut kapan smartphone versi final release akan dihadirkan tapi dijanjikan tahun ini.

    Mengutip informasi di XDA Developers yang sudah lebih dulu menjajal purwarupa ini diperoleh informasi bahwa smartphone tersebut akan dirilis realme pada Oktober nanti. 

    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    realme Bakal Bawa Ponsel 4 Kamera 64MP ke Indonesia

    Mengingat produk ini masih purwarupa, besar kemungkinan kemampuan kameranya dan hasil fotonya akan berubah saat sudah dirilis. Sejauh ini, kamera purwarupa realme ini cukup menjanjikan dan akan membawa tren baru ke smartphone Indonesia dengan kemampuan 64MP.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id