Kicauan Mati Lampu Masih Penuhi Twitter

    Lufthi Anggraeni - 05 Agustus 2019 08:27 WIB
    Kicauan Mati Lampu Masih Penuhi Twitter
    PHOTO: EPA-EFE
    Jakarta: Pada hari Minggu (4 Agustus 2019), Gardu Gas Turbin dan pembangkit listrik tenaga gas di Cilegon milik PLN mengalami permasalahan, yang berdampak pada sejumlah wilayah di pulau Jawa, termasuk Jabodetabek.

    Pada wilayah tersebut, listrik mengalami pemadaman dalam kurun waktu lebih dari enam jam, yaitu sekitar pukul 12 hingga 8 malam, Waktu Indonesia Barat. Hal ini turut berdampak pada ketersediaan jaringan seluler sejumlah operator.

    Meskipun demikian, sejumlah warganet yang masih memiliki akses ke internet menyuarakan pendapat mereka melalui jejaring sosial Twitter, sehingga tagar Terima Kasih PLN, Dirut PLN dan Mati Lampu Lagi merajai trending topik jejaring sosial berikon burung biru ini.

    Menariknya, pada tagar Terima Kasih PLN, sebagian pengguna Twitter yang kami temukan justri menyuarakan rasa terima kasih mereka kepada petugas PLN yang bertugas memperbaiki gardu serta jaringan listrik bermasalah.
     
    Salah satu pengguna Twitter lainnya menghadapi pemadaman listrik dengan selera humor satir, dan menyebut bahwa insiden ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk kembali merasakan hidup tanpa teknologi atau membumi.
     
    Humor lain juga kami temukan pada tagar Dirut PLN, menampilkan pengguna Twitter mempertanyakan waktu kejadian pemadam listrik yang terjadi pada hari minggu, bukan hari Senin. Sang pengguna beralasan dirinya bisa memiliki alasan untuk tidak bekerja jika pemadaman listrik terjadi pada hari Senin.
     
    Menariknya, pengguna Twitter lain justru mengaitkan insiden pemadaman listrik ini dengan penyanyi Sandy Sandoro. Sebab, penyanyi kenamaan Indonesia ini memiliki lagu populer berjudul Tak Pernah Padam, menjadi alasan di balik penilaian penyanyi ini lebih cocok menjabat sebagai Dirut PLN.
     
    Pada tagar Mati Lampu Lagi, sejumlah pegguna Twitter melaporkan pemadaman listrik kembali terjadi setelah menyala beberapa saat. Salah satunya dilaporkan pengguna Twitter yang juga merupakan warga Gading Serpong.
     
    Menghadapi insiden dengan selera humor agaknya telah menjadi ciri khas warga Indonesia, termasuk pada pemadaman listrik tadi malam. Terlihat dari salah satu pengguna Twitter yang mengunggah konten berformat GIF dan menyebutnya sebagai alasan pemadaman listrik.
     



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id