Mouse Gaming ASUS ROG Chakram Punya Joystick

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Januari 2020 20:13 WIB
    Mouse Gaming ASUS ROG Chakram Punya Joystick
    Joystick di sisi bodi mouse gaming ASUS ROG Chakram menjadi daya tarik produk ini di CES 2020.
    Jakarta: Di CES 2020 minggu lalu ASUS ROG merilis beberapa produk gaming gear. Salah satu yang menarik adalah mouse gaming terbaru mereka, ASUS ROG Chakram yang punya tombol joystick di bagian sisi bodinya.

    Dilihat sekilas ASUS ROG Chakram punya desain sederhana namun membuat penasaran ketika menemukan joystick di sisi kiri bodinya. Ditambah joystick tersebut mendukung konfigurasi untuk beragam fungsi di game yang dimainkan.

    Pergerakan joystick ke beragam arah dan fungsinya yang ditekan bisa dikonfigurasi untuk fungsi berbeda di dalam game. Joystick ini juga bisa digunakan 360 derajat misalnya untuk mengatur sudut pandang dalam sebuah game.

    Joystick di ASUS ROG Chakram hadir dengan dua aksesori, joystick yang pendek dan yang panjang. Hal ini untuk menyesuaikan kebutuhan dan gaya bermain penggunanya. Apabila tidak digunakan juga tersedia cover untuk menutup lubang joystick tersebut.

    ASUS ROG Chakram diperkenalkan sebagai mouse gaming nirkabel dengan koneksi Bluetooth RF 2,4GHz. Namun, mouse ini juga bisa digunakan dengan kabel USB-C yang berfungsi sekaligus sebagai pengisian daya. Semakin mewah mouse gaming ini juga mendukung pengisian daya nirkabel via Qi Wireless Charging.

    ASUS juga menyebutkan baterainya mendukung pengisian cepat dnegan kabel USB-C selama 15 menit yang cukup untuk menyediakan durasi penggunaan selama 12 jam.

    ASUS mengklaim bahwa baterai mouse gaming ini bisa bertahan untuk penggunaan 79-jam non-stop. Di spesifikasinya ASUS ROG Chakram punya DPI hingga 16.000 sehingga punya sensor yang akurat dengan kecepatan yang bisa dikonfigurasi lewat wheel scroller tanpa melalui software.

    Bagian atas bodi mouse ini bisa dibongkar. Di dalamnya tidak hanya menjadi tempat menyimpan dongle, ada juga badge yang bisa dikustomisasi logonya sesuai selera untuk bisa memancarkan efek LED RGB.

    Fitur menarik lainnya adalah bagian cover left click dan right click ASUS ROG Chakram bisa dibuka yang memungkinkan Anda menukar switch Omron yang terpasang di keduanya. ASUS ROG Chakram dsebut akan segera tersedia akhir bulan ini dengan banderol USD150 atau sekitar Rp2 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id