Terungkap, NVIDIA RTX SUPER Diperkenalkan Bulan Depan

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 Juni 2019 11:08 WIB
    Terungkap, NVIDIA RTX SUPER Diperkenalkan Bulan Depan
    Ilustrasi.
    Jakarta: NVIDIA ternyata sudah merencanakan tanggal untuk produk terbaru bernama SUPER. Kartu grafis ini dipastikan memiliki spesifikasi lebih tinggi dari GeForce RTX sebelumnya.

    Informasi yang beredar, pihak NVIDIA telah merestui kabar mengenai tanggal rilis NVIDIA GeForce RTX SUPER. Dari tiga varian kartu grafis seri RTX SUPER dua di antaranya akan dirilis pada tanggal 2 Juli 2019 sementara satu lagi diprediksi tanggal 23 Juli 2019.

    Videocardz menjadi yang pertama menyebarkan informasi ini. Seri NVIDIA GeForce RTX 2060 Super dan RTX 2070 Super akan dirilis pertama, kemudian NVIDIA GeForce RTX 2080 Super di perkirakan pada 23 Juli 2019.

    Tanggal tersebut juga dilaporkan bersama dengan embargo ulasan performa masing-masing kartu grafis. Jadi diperkirakan pada tanggal tersebut mulai bisa dilihat performa menyeluruh dari ketiga seri NVIDIA GeForce RTX SUPER.

    Kabar menarik lainnya, embargo ulasan performa yang boleh naik adalah versi reference. Sementara kartu grafis versi custom dari produsen kartu grafis lainnya baru boleh dipublikasi pada tanggal 9 Juli 2019. Tidak diketahui alasan dari keputusan ini.

    Soal spesifikasinya belum ada informasi pasti dari NVIDIA. TechPowerUp yang dikutip telah memuat bocoran mengenai spesifikasi yang beredar hingga saat ini. Diklaim bahwa seri RTX SUPER akan membawa peningkatan performa 10 persen hingga 13 persen di CUDA core dan lebih besar lagi kapasitas memori dan kecepatan memorinya.

    NVIDIA GeForce RTX 2060 SUPER disebutkan memiliki 2.176 CUDA core dengan memori 8GB dan memory speed 14Gbps. Kemudian NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER memiliki 2.560 CUDA core, memori 8GB serta memory speed 14Gbps.

    Terakhir adalah NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. CUDA core yang dimiliki sevanyak 3.072 core dengan memori 8GB dan memory speed 16Gbps. Dibandingkan seri NVIDIA GeForce RTX sebelumnya, peningkatan spesifikasi kali ini tidak sama di masing-masing seri.

    Peningkatan dipastikan pada jumlah CUDA core sementara perbedaan ada di memori dan memory speed, ada yang meningkat dan tidak. Belum diketahui berapa harga seri RTX SUPER namun diprediksi kehadirannya akan membunuh seri NVIDIA GeForce RTX yang sudah ada.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id