Oath, Nama Baru Gabungan Yahoo dan AOL

    Ellavie Ichlasa Amalia - 04 April 2017 13:45 WIB
    Oath, Nama Baru Gabungan Yahoo dan AOL
    Tidak diketahui apakah nama Yahoo akan terus digunakan. (AP Photo / Marcio Jose Sanchez, File)
    medcom.id: Ketika Verizon menggabungkan Yahoo dengan AOL setelah akuisisi Yahoo selesai, akan tercipta divisi baru dengan nama baru. Menurut narasumber Business Insider, nama yang terpilih adalah "Oath".

    Dalam perjanjian yang pertama kali diumumkan pada bulan Juli tahun lalu, Verizon akan mengakuisisi bisnis internet utama Yahoo senilai USD4.83 miliar (Rp64,3 triliun).

    Yahoo kemudian akan digabungkan dengan unit AOL milik Verizon di bawah Marni Walden, Executive Vice President and President of Product Innovation and New Businesses. Verizon akan mendapatkan bisnis pencarian, email, konten dan teknologi iklan milik Yahoo.

    Pada bulan Januari, Yahoo mengumumkan bahwa bagian dari Yahoo yang tidak dibeli oleh Verizon -- termasuk 15 persen saham Yahoo di perusahaan e-commerce raksasa Tiongkok Alibaba dan Yahoo Jepang, yang merupakan usaha gabungan dengan Softbank -- akan terus berdiri dengan nama baru, yaitu Altaba.

    Masih tidak jelas apakah nama Yahoo akan tetap ada sebagai bagian dari unit bisnis internet yang akan dipimpin oleh Yahoo.

    Namun, kemungkinan besar, akan ada kampanye penamaan baru minggu depan, lengkap dengan informasi detail mengenai perusahaan baru tersebut.

    Yahoo menolak untuk berkomentar terkait nama baru ini. Sementara juru bicara AOL tidak membantah atau mengonfirmasi nama baru ini. Dia hanya berkata, "Pada musim panas 2017, kami akan meluncurkan merek perusahaan digital paling disruptif."



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id