Symantec Tawarkan Solusi Anyar untuk Keamanan Cloud

    Ellavie Ichlasa Amalia - 20 Februari 2017 13:08 WIB
    Symantec Tawarkan Solusi Anyar untuk Keamanan Cloud
    Symantec menawarkan solusi lengkap untuk keamanan cloud. (iStockphoto)
    medcom.id: Salah satu alasan perusahaan enggan untuk beralih ke cloud adalah karena keamanan. Untuk itu, Symantec memperkenalkan Symantec Cloud Securiy Platform, yang menawarkan solusi keamanan yang komprehensif.

    Dengan begitu, perusahaan akan mendapatkan perlindungan yang lebih baik, visibilitas yang lebih jelas dan kendali yang lebih besar akan aset, data dan pengguna. 

    Symantec mengintegrasikan Data Loss Prevention (DLP) dengan Web Security Service (WSS), memastikan keamanan saat seseorang mengakses situs dan mengamankan data perusahaan. Integrasi WSS dengan Symantec Email.cloud dan Cloud Access Security Broker (CASB) memungkinkan DLP digunakan pada situs, email dan aplikasi cloud.

    Sementara layanan Malware Analysis Advanced Service (MAAS) terbaru dari Symantec memberikan detonasi sandbox yang lengkap untuk file dalam WSS. Ia berfungsi mengamankan pengguna dari ancaman siber terbaru yang ada.

    Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh perusahaan saat hendak beralih ke cloud adalah karena mereka harus membuat berbagai kebijakan yang sama sekali baru bersama vendor-vendor baru. Symantec ingin memudahkan pengguna memanfaatkan kebijakan-kebijakan on-premise yang telah ada untuk diaplikasikan pada cloud via Kebijakan Universal WSS.

    Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengatur kebijakan di berbagai level, mulai dari perangkat, perangkat virtual, Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS) dan cloud.

    Salah satu kelemahan menggunakan cloud publik adalah kurangnya kendali perusahaan. Untuk melindungi data pada cloud publik, diperlukan kendali dan perlindungan yang tepat. 

    Cloud Workload Protection berfungsi untuk melindungi aplikasi-aplikasi dari eksploitasi yang ada pada AWS (Amazon Web Services) dan Microsoft Azure. Ia mengotomatisasi keamanan untuk beban kerja cloud publik. Selain Cloud Workload Protection, Symantec juga memberikan dukungan untuk AWS berupa Web Application Firewall.

    Symantec Web Application Firewall menawarkan reverse proxy lengkap, perlindungan aplikasi situs, dan teknologi deteksi sifat konten untuk memastikan perusahaan menggunakan aplikasi yang aman di AWS.

    Solusi CASB sekarang juga mendukung Microsoft Azure. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memantau dan mencatat kegiatan pengguna. Ia juga dapat memanfaatkan analitik untuk menganalisa perilaku dan mendeteksi pembobolan akun dengan pembelajaran mesin. 

    CASB akan mempermudah perusahaan untuk mengingatkan dan mengisolasi pengguna, memblokir tindakan ilegal dan menyediakan tool untuk memeriksa catatan aktivitas pengguna. 

    “Penjahat cyber saat ini senantiasa mengembangkan pendekatan mereka dalam mengakses data perusahaan dan kebutuhan pelanggan untuk menggunakan solusi-solusi yang berbeda guna melindungi diri mereka sendiri merupakan sebuah tantangan tersendiri,” ungkap Doug Cahill, Senior Analyst di Enterprise Strategy Group.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id