comscore

realme Usung Chipset Terbaru Qualcomm di realme GT 2 Pro

Lufthi Anggraeni - 02 Desember 2021 10:31 WIB
realme Usung Chipset Terbaru Qualcomm di realme GT 2 Pro
realme mengumumkan realme GT 2 Pro sebagai smartphone pertama dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.
Jakarta: Pada ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2021, realme mengumumkan akan meluncurkan perangkat pertama dengan dukungan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yaitu realme GT 2 Pro.

“Qualcomm Technologies menjadi salah satu kolaborator terpenting bagi realme. realme telah memulai pengembangan realme GT 2 Pro beberapa bulan lalu, dan akan menghadirkan produk flagship high-end yang akan melebihi ekspektasi pengguna muda di seluruh dunia,” ujar VP realme Chase Xu.
realme GT 2 Pro merupakan varian Pro pertama dari seri realme GT dan diklaim sebagai perangkat unggulan paling premium dari realme. Sebagai pengingat pada tahun 2021, realme merupakan salah satu produsen pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 dan 870 5G.

Realme juga menghadirkan perangkat lain dengan dukungan chipset karya Qualcomm lainnya, yaitu realme GT Master Edition 5G dengan Snapdragon 778 5G dan realme GT dengan Snapdragon 888 5G yang juga telah dikenal secara luas oleh pasar di seluruh dunia.

Selain performa kuat dan kemampuan 5G bertenaga, dukungan Snapdragon 8 Gen 1 disebut realme memperluas peluang dalam pengembangan perangkat unggulan terbarunya yaitu realme GT 2 Pro, terutama dalam hal gaming, kemampuan AI, dan 5G.

realme juga meyakini bahwa prosesor ini mampu mendorong pengalaman pengguna ke tingkat baru dengan menjadi mesin bertenaga mumpuni untuk perangkat unggulan premium pertama dari realme.

Sebelumnya di akhir bulan November lalu, realme masih merilis smartphone terbaru di Indonesia. Mereka resmi mengumumkan dua smartphone baru di kelas harga terjangkau atau entry-level yang masing-masing punya keunggulan menarik di pasar gadget Indonesia.
 
Pertama adalah realme 8i yang menjadi anggota keluarga baru dari realme 8 Series. Smartphone ini hadir dengan dua varian dan harga yaitu 4+64GB di Rp2.099.000 dan 6+128GB di Rp2.999.000 pada harga ritel. Harganya yang di bawah Rp3 juta realme 8i berani menawarkan refresh rate 120Hz.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id