Apple Umumkan iPad Mini dengan Layar Lebih Besar

    Lufthi Anggraeni - 15 September 2021 11:11 WIB
    Apple Umumkan iPad Mini dengan Layar Lebih Besar
    Apple resmi mengumumkan kehadiran iPad Mini terbaru, dengan layar berukuran lebih besar.



    Jakarta: Apple resmi mengumumkan kehadiran iPad Mini terbaru karyanya, berbekal layar yang dikelilingi bezel berukuran lebih sempit dan sudut lebih membulat. Layar tablet terbaru ini lebih besar jika dibandingkan dengan iPad Mini 5, sebab mengusung layar berukuran 8,3 inci.

    Sebagai informasi, iPad 5 mini mengusung layar berukuran 7,9 inci. Dengan demikian, iPad mini generasi terbaru ini menjadi tablet yang sesuai untuk mendukung aktivitas multitasking atau sekolah.

     



    Mengutip The Verge, Apple optimistis layar iPad Mini baru ini dapat mencapai kecerahan hingga 500 nits dan dilapisi dengan lapisan anti-reflektif. iPad Mini ini adalah tablet berukuran terkecil karya Apple, namun mengalami peningkatan dalam ukuran.

    Sebelumnya, Apple dirumorkan telah mempertimbangkan penggunaan layar Mini LED pada iPad baru, serupa dengan iPad Pro. Sayangnya rumor ini tidak terbukti, sebab iPad Mini baru ini berbekal layar Liquid Retina reguler.

    Desain iPad Mini baru ini masih serupa dengan desain yang diusungnya sejak pertama kali meluncur pada tahun 2012 lalu. Namun, model baru ini hadir dengan sedikit perubahan, dengan batas lebih ramping jika dibandingkan dengan iPad Mini 5.

    Selain itu, iPad Mini baru ini juga ditawarkan dalam pilihan warna baru, melengkapi warna Space Gray yang telah tersedia pada generasi sebelumnya, termasuk pink, ungu, dan Starlight. Tablet baru ini juga berbekal port USB-C, mendukung transfer data hingga 5GB, Touch ID di tombol bagian atas, meski tanpa dukungan Face ID.

    Selain itu, iPad Mini baru ini juga didukung sistem speaker stereo landscape baru, serta kamera belakang dan depan lebih baik beresolusi 12MP. Kamera belakang iPad Mini baru ini didukung oleh lampu flash True Tone dan teknologi Focus Pixels pada kamera belakang.

    Sedangkan kamera depan iPad Mini baru ini berbekal kamera ultrawide 12MP baru, yang juga didukung fitur Apple Center Stage. iPad Mini baru ini juga mendukung Wi-Fi 6 dan 5G opsional, dengan kecepatan unduh hingga 3,5Gbps.

    Apple turut menghadirkan dukungan Apple Pencil generasi kedua pada iPad Mini baru ini, berkemampuan terpasang secara magnetik ke iPad dan mengisi baterai secara nirkabel. Apple juga mengklaim iPad Mini baru ini mampu menyuguhkan performa CPU 80 persen lebih cepat.

    Selain itu, Apple juga mengklaim tablet berukuran kecil terbarunya ini menawarkan daya tahan baterai satu hari penuh, berkat dukungan chipset A15 Bionic. iPad Mini baru ini telah mulai ditawarkan kepada konsumen dan mulai tersedia di toko tanggal 24 September, dengan harga dari USD499 (Rp7,1 juta).

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id