Apple Resmi Meluncurkan iPad Generasi ke-9

    Lufthi Anggraeni - 15 September 2021 17:30 WIB
    Apple Resmi Meluncurkan iPad Generasi ke-9
    Apple juga meluncurkan iPad terbaru lainnya, yaitu iPad generasi ke-9, dengan harga paling terjangkau.



    Jakarta: Selain iPad Mini 6, Apple juga meluncurkan iPad terbaru lainnya, yaitu iPad generasi ke-9. Model generasi ke-9 dari tablet yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 ini mengunggulkan dukungan chipset A13 Bionic.

    Selain itu, tablet ini juga mengunggulkan dukungan kamera depan 12MP baru yang mendukung fitur Center Stage. Sebagai informasi, fitur Center Stage ini pertama kali diperkenalkan Apple pada kamera iPad Pro keluaran tahun 2020 lalu.

     



    Soal desain secara keseluruhan, perangkat ini mengusung desain familiar dengan iPad yang dirilis Apple selama beberapa tahun terakhir. iPad generasi ke-9 ini hadir dengan tombol Home fisik, bezel, kamera tunggal dan port Lightning serupa tablet generasi sebelumnya.

    Apple menyebut bahwa prosesor baru ini 20 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor yang mendukung iPad saat ini. Selain itu, layar iPad generasi ke-9 ini mengusung ukuran 10,2 inci dan resolusi yang sama dengan generasi sebelumnya.

    Namun kini, iPad generasi ke-9 berbekal fitur True Tone berkemampuan menyesuaikan suhu warna layar dengan pencahayaan di sekitar perangkat. iPad generasi ke-9 ini menggunakan sistem operasi iPadOS 15, yang diumumkan pada awal tahun 2021 ini.

    Sebagai pengingat, iPadOS 15 berbekal peningkatan dalam hal homescreen iPad, organisasi aplikasi, dan fitur multitasking. iPad model dasar menjadi satu model yang diyakini Apple akan disukai sebagian besar konsumen

    Sebab, iPad 9 model dasar ini ditawarkan dengan harga paling terjangkau jika dibandingkan dengan model lainnya. Pada tahun ini, Apple meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan paling rendah dari tablet karyanya, menjadi 64GB.

    Namun tablet dengan kapasitas tersebut masih ditawarkan dengan harga yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu dari USD329 (Rp4,7 juta). iPad ini juga kompatibel dengan Apple Pencil generasi pertama dan Apple Smart Keyboard.

    Selain itu, tablet baru Apple ini akan tersedia dalam pilihan warna perak atau disebut sebagai Space Gray, dan telah mulai dipesan sejak tanggal 14 September, meski distribusi perangkat diperkirakan baru akan dimulai pada pekan depan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id