Huawei P40 Series Meluncur 26 Maret

    Lufthi Anggraeni - 27 Februari 2020 17:03 WIB
    Huawei P40 Series Meluncur 26 Maret
    Huawei akan meluncurkan lini P40 pada tanggal 26 Maret mendatang, di Paris, Perancis.
    Jakarta: Dunia sudah mengetahui bahwa Huawei akan merilis seri P40 pada bulan Maret mendatang, namun kini tersedia informasi terkait tanggal pasti untuk peluncuran lini ponsel cerdas terbaru ini. Pada acara peluncuran Mate X lalu, Richard Yu mengonfirmasikan tanggal pasti peluncuran seri P40.
     
    CEO Huawei tersebut mengungkap bahwa lini ponsel cerdas unggulan terbaru Huawei ini akan diluncurkan pada tanggal 26 Maret mendatang, di Paris, Prancis. Sebelumnya ramai beredar bocoran informasi dan rumor menyoal Huawei P40 series, termasuk rumor yang menyebutnya terdiri dari tiga model.
     
    Ketiga model ini dilaporkan GSM Arena terdiri dari model premium yang diwakili oleh Huawei P40 Premium Edition, dengan bekal lima kamera belakang dan mengunggulkan lensa telefoto periskop zoom optikal 10 kali.
     
    Sementara itu, model lainnya yaitu P40 Pro yang mengunggulkan lensa telefoto 125mm dengan zoom optikal lima kali, mendampingi kamera utama 52MP, kamera cine shooter 40MP dan modul teleforo beresolusi 8MP.
     
    Sedangkan versi reguler dari Huawei P40 menawarkan lensa telefoto periskop zoom optikal tiga kali, dan dengan tiga kamera lain serupa Huawei P40 Pro. Ketiga model ini juga didukung oleh konektivitas W-Fi 6+, secara teoritis dapat mencapai kecepatan hingga 1.200Mbps.
     
    Selain itu, seluruh model di lini Huawei P40 juga didukung oleh konektivitas 5G dual-mode. Huawei menghadirkan perangkat pertama dari seri P40 di Eropa, dimulai dari Spanyol.

    Perangkat kelas menengah Huawei P40 Lite dirilis dan secara virtual tampil identik dengan perangkat yang dikenal masyarakat Tiongkok sebagai Huawei Nova 6 SE.
     
    Sementara itu, perangkat ini juga dikenalkan masyarakat Malaysia sebagai Huawei Nova 7i. Huawei P40 Lite hadir dengan dukungan chipset Kirin 810 serta antarmuka pengguna EMUI 10 berbasis sistem operasi Android 10.
     
    Namun, akibat dirilis setelah Huawei masuk ke dalam daftar entitas Amerika Serikat, P40 Lite ini tidak didukung oleh layanan karya Google atau Google Mobile Services. Menyoal dapur pacu, ponsel ini berbekal RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB.
     
    Sementara itu, Huawei juga baru saja merilis MatePad Pro versi 5G yang menggunakan chipset Kirin 990 5G serta didukung teknologi pengisian daya cepat. Kirin 990 5G berbekal modem 5G terintegrasi, menjanjikan kecepatan downlink pada jaringan 4G 10 kali lebih cepat, serta latensi lebih rendah, sesuai untuk gaming berbasis cloud


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id