MediaTek Rilis Chipset Gaming Terbaru, Helio G85

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Mei 2020 10:37 WIB
    MediaTek Rilis Chipset Gaming Terbaru, Helio G85
    Ilustrasi.
    Jakarta: MediaTek hari ini mengumumkan kehadrian chipset terbarunya dari seri Gaming G Series yang menargetkan pengalaman gaming di smartphone. MediaTek memperkenalkan Helio G85 yang sudah tersedia di pasar pertama kali lewat Xiaomi Redmi Note 9 dirilis global minggu lalu.

    Diklaim MediaTek, Helio G85 mengandalkan kemampuan GPU 1GHz dan peningkat performa secara otomatis lewat teknologi HyperEngine yang bisa menyajikan pengalaman gaming lancar. Optimalisasi performa ini dibarengi dengan klaim konsumsi daya baterai yang dinamis sehingga usia baterai lebih awet.

    "MediaTek memperluas lini Helio G untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone yang menawarkan pengalaman gaming canggih," tutur Assistant General Manager Wireless Business Unit MediaTek, Yenchi Lee.

    Baca: Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Global Meluncur

    "Helio G85 memberikan kombinasi kinerja tinggi, konsumsi daya minimal dan rangkaian peningkatan gaming lainnya sehingga pengguna bisa menikmati permainan cepat dan lancar," imbuhnya.

    MediaTek Helio G85 memiliki arsitektur dua core Cortex-A75 yang berjalan di 2.0Ghz dan enam core Cortex-A55 di 1,8GHz. Di bagian GPU ditanamkan Mali-G52 yang dikalaim berjalan di keceptatan 1GHz. Spesifikasi ini sebetulnya tidak berbeda dari Helio G80 yang performa GPU di dalamnya masih lebih lambat.

    Menyoal fiturnya, dikutip dari GSM Arena, Helio G85 memiliki sedikit tambahan dibandingkan Helio G80 selain dari performa GPU. Fitur voice Wakeup masih tersedia di sini untuk mengurangi konsumsi daya dari penggunaan perintah suara pada asisten digital di perangkat.

    MediaTek Helio G85 punya peningkatan di fitur HyperEngine Game Technology. Pertama adalah fungsi pintar untuk menentukan kualitas jaringan yang lebih baik dan stabil antara WiFi dan LTE (seluler). Proses perpindahan jaringan di keduanya hanya butuh 13 milidetik tanpa lag.

    Kemudian bisa menerima panggilan di tengah game yang berlangsung tanpa mengganggu koneksi data yang digunakan. Selanjutnya seperti yang dijelaskan sebelumnya, MediaTek mengklaim kemampuan CPU dan GPU lebih pintar dalam mengelola sumber daya perangkat.

    Baca: MediaTek Kenalkan Chipset Gaming Menengah G70 dan G80

    Kemampuan yang lebih baik tersebut diklaim membantu perangkat dengan chipset ini tetap memberikan performa gaming terbaik sambil tetap membuat konsumsi daya efisien atau hemat. Terlepas dari segmen gaming, chipset ini masih membawa fitur lain.

    Misalnya, sistem navigasi yang lebih akurat meskipun dalam kondisi berkendara, saat melintasi terowongan, dan di dalam ruangan sekalipun. Di sisi kemampuan kamera, MediaTek Helio G85 bisa menyediakan multi-camera dari kemampuan wide-angle, teleskopik, makro serta kamera ganda 16MP+16MP maupun satu kamera 48MP.

    Menyoal dukungan spesifikasi smartphone. Perangkat dengan MediaTek Helio G85 juga bisa memiliki kapasitas RAM hingga 8GB. Di bagian layarnya bisa disediakan kemampuan 60Hz resolusi FHD+.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id