Layanan Facebook Tidak Bisa Dibuka, Twitter Jadi Ramai

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 Maret 2019 11:35 WIB
    Layanan Facebook Tidak Bisa Dibuka, Twitter Jadi Ramai
    Kumpulan burung yang menjadi logo Twitter.
    Jakarta: Ketiga layanan dari Facebook Inc. yaitu Facebook, WhatsApp, dan Instagram ramai dikeluhkan pengguna akibat susah dibuka. Kondisi ini dilaporkan oleh sebagian pengguna yang mengalaminya sejak semalam.

    Padahal, media sosial seperti Facebook dan Instagram kerap menjadi alat komunikasi sekaligus berekspresi. Justru kondisi ini dilaporkan berbagai sumber meramaikan layanan kompetitor Facebok yaitu Twitter.

    Dari pantauan Medcom.id hashtag atau tagar berkaitan dengan kondisi tersebut sudah ramai. Pada bagian trending topic Indonesia di Twitter diperlihatkan tagar #instagramdown di posisi pertama dan #FacebookDown posisi kedua. Posisi ketiga ada tagar #whatsapdow.

    Tidak jelas berapa jumlah cuitan yang terpantau Twitter. Informasi untuk tagar #whatsappdown sendiri terpantau sebanyak 123.000 cuitan pada pukul 11.07 WIB. Seperti yang diketahui bahwa trending topic di Twitter mengkurasi jenis cuitan yang paling banyak disebtut atau dibicarakan.

    Layanan Facebook Tidak Bisa Dibuka, Twitter Jadi Ramai

    Dari pantauan Medcom.id ketiga tagar tersebut diramaikan oleh ekspresi kecewa pengguna atas ketiga layanan yang tidak bisa diakses. Ekspresi tersebut dilengkapi dengan meme dalam bentuk gambar maupun video berformat .GIF.

    Facebook sendiri turut mengumumkan permasalahan yang dialami pengguna via Twitter. Tercatat ada dua cuitan yang sudah dibuat akun resmi Facebook. Cuitan pertama dibuat 10 jam lalu, menyatakan mereka sedang dalam penelusuran.

    Cuitan kedua diunggah sembilan jam lalu. Isi cuitan Facebook menytakan bahwa proses investigasi dan pencarian solusi masih dilakukan. Facebook juga menegaskan bahwa mereka bukan menjadi korban serangan malware DDoS.

    Ketiga layanan milik Facebook Inc. dilaporkan bermasalah sejak semalam dengan beberapa gejala. Pengguna yang masih login tidak bisa memperbarui feed atau linimasa dan menggungah sekaligus mengunduh konten. Sementara pengguna yang belum login tidak akan bisa membuka ketiga apliaksi tersebut.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id