MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Instagram Pertimbangkan Sembunyikan Jumlah Like

    Lufthi Anggraeni - 20 April 2019 12:03 WIB
    Instagram Pertimbangkan Sembunyikan Jumlah Like
    Instagram mempertimbangkan untuk menyembunyikan jumlah Like pada unggahan pengguna di aplikasinya.
    Jakarta: Instagram dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan pada sejumlah fungsionalitas di jejaring sosial karyanya. Informasi dari temuan kode di aplikasi menyebut Instagram mempertimbangkan untuk menyembunyikan jumlah Like pada unggahan.

    Perubahan ini akan mendorong pengguna terfokus pada rekan atau pengikut yang menyukai unggahan. Perubahan pertama dilaporkan 9to5Mac disadari oleh peneliti media sosial Jane Manchun Wong, yang kerap menemukan perubahan tersembunyi dalam aplikasi media sosial.
    Instagram menjelaskan motivasi di balik keputusannya untuk menyembunyikan jumlah Likes tersebut. Dengan perubahan ini, jumlah Like pada unggahan hanya akan dapat diketahui oleh akun pemilik konten yang diunggah tersebut.

    Selain itu, Instagram juga menyebut saat ini tidak secara aktif menguji fitur ini, namun perusahaannya terus berupaya untuk mencari cara dalam mengurangi tekanan pada platform karya tersebut.

    Hal ini selaras dengan gerakan yang diusung perusahaan jejaring sosial terkait dengan kesehatan digital penggunanya. Pada tahun lalu, Instagram meluncurkan fitur You’re All Caught Up baru, bertugas untuk mencegah aktivitas gulir pada jejaring sosial dalam kurun waktu lama akibat algoritma jejaring sosialnya.

    Sementara itu, induk perusahaan Instagram, yaitu Facebook, turut menghadirkan fitur serupa bertajuk Your Time on Facebook, bertugas membantu pengguna melacak jangka waktu yang dihabiskan dalam aplikasi ini.

    Saat ini, Instagram dilaporkan tidak menguji fitur ini secara aktif, sehingga sulit diketahui prediksi waktu peluncurannya ke pengguna secara luas. Meskipun demikian, hal ini tidak menghalangi peluang bagi Instagram untuk merilis fitur dalam waktu dekat.

    Sebelumnya, media sosial ikut tergerak merayakan momen Pemilu 2019 di Indonesia. Salah satu yang terlihat adalah Instagram yang beberapa waktu lalu merilis stiker bertema Pemilu yang bisa digunakan pada Stories yang diunggah pengguna.

    Instagram juga menyediakan sebuah kurasi dari Stories yang menggunakan stiker Pemilu tersebut. Pihak Instagram sendiri tidak memberikan pengumuman terkait konten ini tapi Medcom.id menemukannya langsung di tampilan Instagram.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id