ASUS Rilis Monitor Lengkung Gaming 120Hz

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 April 2019 11:26 WIB
    ASUS Rilis Monitor Lengkung Gaming 120Hz
    ASUS ROG Swift PG349Q.
    Jakarta: Brand gaming ASUS, Republic of Gamers (ROG) kembali merilis produk terbaru di lini monitor. Mereka mengumumkan kehadiran ASUS ROG Swift PG349Q. Daya tariknya adalah memiliki refresh rate tinggi untuk monitor gaming lengkung di pasar saat ini.

    ASUS ROG Swift PG349Q menawarakn refresh rate 120Hz sehingga tampilan gambar bergerak lebih halus tanpa screen tearing. Di pasar, monitor gaming lengkung sebagian besar menawarkan refresh rate 60Hz. Response time yang ditawarkan adalah 4ms.

    Ukuran dari ASUS ROG Swift PG349Q mengusung 34 inci yang masih sangat nyaman. Layarnya menyajikan pengalaman Ultra-wide Screen dengan rasio layar ke bodi 21:9 resolusi Ultra WQHD 3440 x 1440. Bezel layarnya juga masih tipis.

    Dari tampilan desainnya, ASUS ROG Swift PG349Q masih memiliki formula dari jajaran monitor ASUS ROG Swift. Tiga kaki penyangganya memiliki ukuran yang pendek tapi kokoh menyangga monitor. Bagian tengah antara kakinya masih terdapat LED yang bisa memproyeksikan gambar.

    LED ini memiliki cover berloo ASUS ROG yang bisa dikustomisasi sendiri oleh penggunanya. Cukup menggunakan cover berbahan akrilik yang sudah dicetak dengan logo yang diinginkan.

    Pada bagian belakang terdapat logo dan cover yang menyembunyikan deretan port output. Tujuannya membuat manajemen kabel lebih baik dan terlihat rapi. Tersedia port output berupa HDMI dan DipslayPort. Selain itu ada dua port USB 3.0 dan lubang earphone jack dan sudah dilengkapi dua built-in stereo speaker.

    Soal fitur, ASUS ROG Swift PG349Q menyediakan empat mode color temperature, mode GamePlus (corsshair, timer, fps counter), dan GameVisual yang berisi opdi enam mode gambar berdasarkan genre game atau konten yang diakses. Monitor ini juga mendukung NVIDIA G-Sync.

    Sebelumnya, Medcom.id juga sempat mengulas monitor gaming ASUS ROG Swift PG258Q. Memiliki tampilan yang masih sama seperti ASUS ROG Swift PG349Q tapi mengusung ukuran 34 inci dan bukan monitor lengkung.

    Meskipun begitu, ASUS ROG Swift PG258Q memiliki refresh rate tertinggi di pasar, 240Hz dan response time 1ms. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id