Pemerintah AS Lindungi Apple dan Amazon

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 Oktober 2018 12:29 WIB
    Pemerintah AS Lindungi Apple dan Amazon
    Kantor Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat. (B. Christopher/Alamy Stock)
    Jakarta: Setelah pihak Apple dan Amazon membantah keras tuduhan soal chip mata-mata Tiongkok di server mereka kini dukungan datang dari pemerintah Amerika Serikat.

    Dikutip dari The Verge, Departemen Kemanan Dalam Negeri (Department of Homeland Security) Amerika Serikat disebut tidak meragukan bantahan Apple dan Amazon. Dengan kata lain, mereka mendukung penyataan keduanya bahwa tidak ada celah keamanan siber di negaranya.

    Dalam situs resmi, disebutkan bahwa mereka sama sekali tidak meragukan pernyataan dan informasi dari pihak Apple dan Amazon. Mereka menyatakan telah menjalin komunikasi kuat dengan beragam perusahaan teknologi termasuk rantai pasokan perangkat teknologinya.

    Departemen Kemanan Dalam Negeri Amerika Serikat mengakui telah bekerja sama dengan setiap perusahaan teknologi untuk memberikan laporan jangka panjang mengingat meningkatnya rantai pasokan produksi skala global yang diandalkan oleh perusahaan teknologi.

    Menariknya, Departemen Kemanan Dalam Negeri mereka juga menyebut lembaga serupa dari Inggris yakni National Cyber Security Centre yang berwenang di Inggris.

    Sebelumya pada Jumat minggu lalu, National Cyber Security Centre Inggris yang berlokasi di GCHQ telah mengkonfirmasi bahwa mereka juga tidak meragukan pernyataan Apple dan Amazon bahwa server mereka aman dari chip mata-mata Tiongkok.

    Seperti yang diketahui bahwa beberapa hari lalu motherboard yang digunakan server Apple dan Amazon ditemukan chip berukuran lebih kecil dari butiran beras. Motherboard tersebut diketahui dirakit oleh pihak ketiga asal Tiongkok untuk merek Supermicro.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id