comscore

Apple Watch Series 8 Bisa Deteksi Demam

Lufthi Anggraeni - 04 Juli 2022 11:06 WIB
Apple Watch Series 8 Bisa Deteksi Demam
Apple Watch 8 Series dilaporkan akan berbekal sensor pengukur suhu tubuh.
Jakarta: Apple Watch terbaru dilaporkan akan berbekal sensor suhu tubuh yang akan memperingatkan pengguna saat demam. Apple Watch 8 juga disebut tidak akan menyuguhkan data pasti.

Namun, menurut jurnalis Mark Gurman, Apple Watch 8 dapat mengirimkan notifikasi yang mengingatkan pengguna untuk menemui dokter atau menggunakan termometer khusus. Informasi ini bukan kali pertama Gurman menyebutkan peluang Apple membekali Watch Series 8 dengan sensor suhu.
Mengutip Engadget, Gurman pertama kali menginformasikan bahwa Apple tengah mengembangkan fitur pengukuran suhu tubuh ini pada bulan Juni 2021 lalu, melaporkan bahwa fitur ini diperkirakan akan tersedia di lini perangkat wearable Apple keluaran tahun 2022.

Gurman telah menyampaikan kisi-kisi soal fitur ini sejak bulan Januari lalu, memperingatkan penggemar Apple bahwa pengawasan suhu darah menjadi salah satu kemampuan bermanfaat yang akan dirilis dalam beberapa tahun mendatang.

Namun, beberapa bulan kemudian, Gurman menyebut bahwa Series 8 akan berbekal sensor suhu tubuh, menyediakan fitur yang telah lulus dari panduan pengujian internal Apple. Kini, Gurman meyakini fitur ini telah mendapatkan lampu hijau untuk melengkapi model Series 8 standar.

Selain itu, fitur ini juga disebut akan tersedia pada Watch 8 Rugged Edition yang diciptakan Apple untuk atlet dengan aktivitas ekstrim. Gurman menyebut bahwa perubahan lain yang akan tersedia pada Watch Series 8 bukanlah perubahan besar.

Mengulangi laporannya pada pekan lalu, Gurman juga mengindikasikan bahwa perangkat wearable ini akan didukung daya pemrosesan yang sama dengan Series 7 dan Series 6. Selain itu, model lebih high-end dari Apple Watch 8 Series juga disebut akan hadir dengan layar lebih baik.

Perangkat lain yang dilaporkan tidak akan berbekal banyak upgrade signifikan adalah AirPods Pro generasi kedua. Gurman menulis bahwa perangkat ini tidak akan berbekal fitur pengawas suhu tubuh atau detak jantung, seperti yang disampaikan oleh sejumlah laporan.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id