comscore

Pakai Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 12 Series Bakal Meluncur 28 Desember?

Cahyandaru Kuncorojati - 22 Desember 2021 10:06 WIB
Pakai Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 12 Series Bakal Meluncur 28 Desember?
Poster peluncuran Xiaomi 12. (Weibo/Xiaomi)
Jakarta: Xiaomi siapkan memperkenalkan smartphone generasi terbarunya di seri high-end atau flagship. Beberapa waktu lalu ramai beredar rumor terkait kehadiran Xiaomi 12 Series dan kini misteri tersebut sudah terpecahkan.

Xiaomi lewat akun media sosial Weibo dilaporkan telah mengunggah poster dari tanggal perkenalan Xiaomi 12 Series. Pada poster tersebutkan tertera tanggal 28 Desember 2021 pukul 19.30 waktu Tiongkok.

 



Dikutip dari GSM Arena tampaknya Xiaomi 12 Series akan diperkenalkan dalam dua varian produk. Hal ini berdasarkan desain poster yang hanya memperlihatkan dua buah desain depan smartphone dengan ukuran yang cukup berbeda.

Dugaan saat ini menilai Xiaomi 12 Series akan tersedia dalam versi reguler dan pro. Keduanya dipastikan menggunakan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang diumumkan pada Qualcomm Tech Summit 2021. 

Saat itu pendiri Xiaomi, Lei Jun memang mengklaim bahwa Xiaomi akan menjadi yang pertama menggunakan chipset ini. Namun beberapa hari lalu realme mengambil momentum lebih dulu memperkenalkan rencana merilis smartphone realme GT2 Pro menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Jadi pada tanggal 28 Desember mendatang kita akan melihat secara jelas bentuk dari smartphone kelas high-end terbaru dari Xiaomi. Di sini mereka juga melanjutkan startegi untuk menghapus embel nama Mi pada seri high-end sehingga namanya menjadi Xiaomi 12 bukan Xiaomi Mi 12.

Beberapa waktu lalu beredar informasi bahwa performa dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 berhasil disalip chipset terbaru MediaTek. Di video pengujian performa diklaim bahwa MediaTek Dimensity 9000 berhasil mencatat skor lebih tinggi dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id