comscore

Samsung Pamer Kemampuan Galaxy A73 5G di Wisata Alam

Mohammad Mamduh - 21 Mei 2022 12:14 WIB
Samsung Pamer Kemampuan Galaxy A73 5G di Wisata Alam
Fitur IP67 di Galaxy A73 5G
Cibadak: Berbagai riset menunjukkan bahwa wisata alam masih menjadi salah satu tren liburan yang paling diminati masyarakat setelah popularitasnya meningkat selama pandemi.

Selain menawarkan kenyamanan dan bisa lebih leluasa menghirup udara bebas, wisata alam juga mudah ditemukan di berbagai tempat, salah satunya kawasan air terjun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Jawa.
Samsung menggelar acara bersama media untuk membuktikan bahwa wisata alam bisa menjadi kenangan dengan smartphone yang tepat dalam membuat konten. Berlokasi di Curug Leuwi Hejo, Cibadak, Sentul, Jawa Barat, mereka memamerkan beberapa kemampuan Galaxy A73 5G.

Samsung Galaxy A73 5G mengusung jargon Awesome dan worry-free, melalui beberapa fitur seperti Quad Camera 108MP, Optical Image Stabilization (OIS), serta sertifikasi IP67 untuk ketahan air dan debu.
 
“Dengan IP67 kamu nggak perlu khawatir kalau Galaxy A73 5G tersiram air saat kamu ngonten di spot penuh air seperti air terjun, bikin momen traveling kamu jadi makin Awesome,” ujar Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat memberikan presentasi.
 
Dalam kesempatan yang sama, hadir juga Rio Garlio, kreator konten yang aktif berbagi tips dan trik di TikTok tentang membuat konten menggunakan HP. 
 
Rio memberikan contoh membuat konten dengan mode portrait yang nantinya untuk IG Stories atau TikTok bisa memanfaatkan beberapa aplikasi video yang tersedia secara gratis di App Store maupun Google Play Store. Salah satu aplikasi yang ia jelaskan cukup mendalam adalah VN.

Untuk menciptakan konten video yang sederhana tetapi pesannya tetap tersampaikan, ada beberapa tahapan yang harus diambil. Utamanya, konsumen bisa menyiapkan beberapa konten tanpa harus menyiapkan storyboard terlebih dahulu. "Jika kita dari rumah sudah ada konsep, bisa lebih bagus lagi."

“Main camera 108MP tuh bisa banget buat bikin foto jernih secara instan, cocok banget buat langsung di post di story tapi hasilnya tetap bening pas kita lagi hiking atau pas seru-seruan main air terjun," kata Rio. 

"Ultrawide kamera juga bisa banget buat foto air terjun sekaligus capture tebing dan pepohonan di sekitarnya tanpa takut kepotong, bikin hasil foto lebih dramatis. Kalau macro camera bagus banget untuk foto tanaman atau bunga sepanjang hiking,” tutur Rio Garlio.

Dalam perjalanan menuju Curug Leuwi Hejo, saya mencoba beberapa kemampuan Galaxy A73 5G, salah satunya foto dengan resolusi maksimal 108MP. Hasil foto harus diakui cukup baik. Saat diperbesar, foto masih bisa menampilkan detail objek yang akurat. 

Samsung Pamer Kemampuan Galaxy A73 5G di Wisata Alam
 
“Dengan OIS, kamu juga ngga perlu worry untuk bikin video pake angle POV (point of view) sampai frog eye pas hiking di antara kawasan air terjun. Caranya, kamu bisa sambil merekam dengan sudut pandang yang pas menurut kamu sambil hiking, tanpa perlu bawa alat-alat pendukung kayak gimbal karena OIS akan langsung otomatis bikin video jadi lebih smooth dan anti shaky, cocok banget buat kamu yang mau bikin konten TikTok yang lebih ngetren,” lanjut Rio. 

Selain fitur-fitur di atas, Rio juga menjelaskan bahwa kita bisa pakai Pro Mode pada kamera dan bermain dengan shutter speed yang lambat untuk menghasilkan foto air terjun dengan aliran air yang lebih smooth, mengatur aperture yang lebih kecil untuk foto pemandangan yang lebih tajam, hingga ISO yang lebih rendah untuk tone warna yang lebih dalam dan menghindari noise yang terlalu besar dari sinar matahari.

Kita juga bisa bermain dengan fungsi Object Eraser untuk menghapus objek-objek yang dirasa mengganggu, misalnya perlengkapan yang kita bawa atau orang-orang yang masuk ke dalam frame.
 
Galaxy A73 5G sudah dibekali dengan sertifikasi IP67 yang membuat perangkat ini tahan terhadap air dan debu. 
 
“Kamu pun bisa bebas foto air terjun dari low angle dekat aliran air supaya hasilnya makin kece, having fun sambil merekam momen main-main air di kolam air terjun, sampe ngerekam momen menantang pas kamu lagi seru-seruan body rafting,” ujar Rio Garlio.
 
Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian. Tersedia di Samsung Store dan Samsung.com e-store, ia hadir dengan RAM 8GB dan memori 256GB di harga Rp7.799.000.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id