Google Play Bisa Instal Aplikasi Wear OS dari Ponsel

    Lufthi Anggraeni - 22 Juli 2021 08:30 WIB
    Google Play Bisa Instal Aplikasi Wear OS dari Ponsel
    Update memungkinkan smartwatch Wear OS 3.0 menginstal aplikasi dari Play Store di ponsel.



    Jakarta: Google terus mempersiapkan Play Store guna menyambut kedatangan Wear OS 3.0 untuk smartwatch. Update ini akan memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi jam tangan dari Play Store di ponsel.

    Selain itu, update ini juga menambahkan filter berkemampuan mempersempit hasil pencarian untuk aplikasi Watch atau antarmuka untuk Watch, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. Aplikasi Google Play Store di perangkat jam tangan cerdas juga memperoleh pembaruan.

     



    Pembaruan ini telah diumumkan Google pada awal bulan Juli lalu, berisi salah satunya adalah antrian desain Material You. Sebagai informasi, Material You merupakan antarmuka kartu, diklaim sebagai cara terbaik untuk memanfaatkan ruang layar berukuran kecil dari smartwatch yang berbentuk lingkaran.

    Apabila pengguna mengakses item yang dibeli dari dalam aplikasi di jam tangan cerdas, konfirmasi pembelian akan diteruskan ke ponsel, atau pengguna akan mendapatkan URL yang dihasilkan untuk membayar dengan menggunakan peramban.

    Sebagai informasi, update tersebut akan digulirkan ke ponsel Android dan jam tangan cerdas bersistem operasi Wear OS dalam beberapa pekan mendatang. Sebelumnya, Google Meet dikabarkan sudah menerapkan kebijakan untuk membatasi durasi video conference untuk group video call pada pengguna versi gratis alias tidak berbayar.

    Google Meet membatasi layanan video conference versi gratis menjadi 60 menit saja untuk sesi video call yang memiliki tiga peserta atau lebih. Namun, untuk video call yang hanya dilakukan dua orang atau one-on-one versi gratis tetap disediakan durasi 24 jam.

    Sementara itu,  Android 12 akan menyediakan fitur yang dikenal sebagai play-as-you-download pada sejumlah game baru. Jadi daripada harus menunggu proses download game selesai, pengguna smartphone bisa lebih dulu memainkannya sambil proses download terus berjalan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id