iPhone 12 Pro dan Pro Max Sapa Konsumen

    Lufthi Anggraeni - 14 Oktober 2020 13:18 WIB
    iPhone 12 Pro dan Pro Max Sapa Konsumen
    Apple juga mengumumkan kehadiran iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro Max.
    Jakarta: Pada acara peluncuran bertajuk Hi, Speed yang digelar secara virtual, Apple meluncurkan empat model lini iPhone 12, termasuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Perangkat generasi terbaru Apple ini mengunggulkan kecepatan.

    "Konektivitas 5G bisa memberikan performa jaringan yang lebih mumpuni, baik itu untuk streaming video berkualitas tinggi, pengalaman gaming responsif dengan tingkat latensi rendah, dan masih banyak lagi,” ujar CEO Apple Tim Cook.

    Serupa dua model lain, yaitu iPhone 12 mini dan iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga didukung A14 Bionic, diklaim sebagai chip smartphone tercepat. Chipset ini diklaim memungkinkannya dapat mengunduh 3,5Gbps dengan kecepatan 4,0Gbps.

    Chip A14 Bionic ini juga mendukung teknologi jaringan 5G, diklaim Apple menjadikan lini iPhone 12 ini siap dalam menyambut game terbaik. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan dukungan spesifikasi tidak jauh berbeda.

    Perbedaan antara keduanya salah satunya terletak pada ukuran layar yang diusungnya. Untuk iPhone 12 Pro, ponsel ini hadir dengan ukuran layar seluas 6,1 inci, sedangkan iPhone 12 Pro hadir dengan ukuran layar lebih besar yaitu seluas 6,7 inci.

    Dan pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, Apple mengedepankan desain lebih elegan, di antaranya dengan lengkung sempurna frame dari baja antikarat. iPhone 12 Pro berbekal tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 12MP, kamera ultrawide 12MP dan kamera telefoto 12MP.

    Selain itu, kamera ini juga didukung sejumlah fitur termasuk Apple ProRAW, perekaman video 4K 60fps, perekaman Dolby Vision HDR, teknologi Deep Fusion dan Sensor-shift untuk stabilisasi gambar optik, serta sensor pemindai yang pertama kali debut di iPad Pro 2020, yaitu LiDAR Scanner.

    iPhone 12 Pro tersedia dalam tiga varian ruang penyimpanan internal, terdiri dari 128GB, 256GB, dan 512GB, serta dalam pilihan warna Graphite, SIlver, Gold, dan Pacific Blue. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan ditawarkan seharga dari USD999 (Rp14,7 juta).

    Sedangkan iPhone 12 Pro Max ditawarkan dengan harga dari USD1.099 (Rp16,2 juta). Di beberapa negara seperti di Amerika Serikat (AS) dan Singapura, iPhone 12 Pro mulai dapat dipesan mulai tanggal 16 Oktober mendatang.

    Sedangkan iPhone 12 Pro Max baru dapat dipesan pada tanggal 6 November mendatang, dan penjualan perdananya akan dihelat pada tanggal 13 November 2020.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id