realme C20 Dirilis di Vietnam, Begini Spesifikasinya

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 Januari 2021 11:25 WIB
    realme C20 Dirilis di Vietnam, Begini Spesifikasinya
    realme C20. (GSM Arena)


    Jakarta: realme merilis smartphone terbaru dari keluarga kelas entry-level yaitu realme C-Series. Mereka meluncurkan realme C20 lebih dulu di Vietnam dengan spesifikasi yang dibanderol harga terjangkau.

    Melihat spesifikasi yang ditawarkan realme C20 terlihat bahwa perangkat ini terasa berada satu tingkat lebih rendah dari spesifikasi realme C17. Hal ini bisa terlihat dari chipset yang digunakan.


    Dikutip dari GSM Arena, realme C20 menawarkan chipset MediaTek G35 dengan baterai besar dan satu kamera belakang. Padahal di seri realme C17 digunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460 dan ada tiga kamera belakang.

    Kamera belakang realme C20 punya kemampuan 8MP sementara realme C17 punya tiga kamera dengan kemampuan 13MP + 2MP + 2MP. Melihat hal ini realme C20 memang ditargetkan untuk menyediakan harga lebih terjangkau dari seri sebelumnya.

    Dapur pacu tadi didukung RAM 2GB dan memori internal 32GB. Di realme C17 yang beredar di Indonesia justru memiliki RAM 6GB dengan memori internal 256GB.

    realme C20 memiliki layar ukuran 6,5 inci resolusi HD Plus dengan model poni yang masih sama seperti seri terdahulu dan terdapat kamera depan 5MP. Di realme C17 justru tidak menggunakan poni melainkan punch hole dengan kamera depan 8MP.

    Soal kapasitas baterai, realme C20 masih disediakan kapasitas 5.000 mAh dengan daya pengisian 10W, di realme C17 ditawarkan daya 18W. Belum diketahui tanggal realme C20 dirilis ke Indonesia, di Vietnam harganya kisaran Rp1,4 juta.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id